Cerita Ketua Demokrat Sulsel Dihubungi Delapan Kali oleh Jhoni Allen, Ternyata Mau Ketemu Moeldoko

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe menceritakan jika dirinya mendapat telpon dari Jhoni Allen Marbun, kader senior Demokrat yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam pengakuannya, Jhoni menghubunginya sebanyak delapan kali.

“Saya ditelpon delapan kali oleh pak Jhoni untuk ke Jakarta. Saya tidak tahu maksud dan tujuannya,”kata Ni’matullah kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa, 2 Februari 2021.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini meyakini kalau diujung telpon itu adalah Jhoni karena nomor ponsel nya masih tersimpan di telepon genggam miliknya dan juga suaranya dia tahu benar kalau itu Jhoni.

“Sejak tanggal 20 Januari menelpon. Selang beberapa hari masuk telpon kedua. Lalu telpon ketiga, dan keempat saya mulai curiga. Bahkan sehari sebelum kasus ini muncul di publik masih sering menelpon,”tutur Ulla-sapaan Ni’matullah.

“Tak hanya itu, dia bahkan menyiapkan akomodasi. Yaitu tiket pesawat pulang-balik hingga menginap di hotel. Tapi saya tolak karena kondisi di Jakarta terdampak Covid-19,”dia menambahkan.

Dia baru sadar, bahwa ajakan Jhoni ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang disebut-sebut bertujuan membicarakan rencana mengambil alih (kudeta) Partai Demokrat.

“Begitu isu ini mencuat di media, saya baru sadar bahwa mungkin ini tujuannya saya di telpon oleh Jhoni,”kenangnya.(***)