Usai Ketemu Ni’matullah, Ini Alasan IAS Maju di Musda Demokrat Sulsel

Iyul (kanan), Ketua Demokrat Sulsel Nimatullah (tengah) bersama Ilham Arief Sirajuddin (kanan) bertemu membahas soal Musda Demokrat Sulsel, Sabtu 23 Januari pekan lalu.

Iyul (kanan), Ketua Demokrat Sulsel Nimatullah (tengah) bersama Ilham Arief Sirajuddin (kanan) bertemu membahas soal Musda Demokrat Sulsel, Sabtu 23 Januari pekan lalu.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Ilham Arief Sirajuddin (IAS) membuktikan dirinya akan maju pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulawesi Selatan yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. Dengan agenda pemilihan ketua partai periode 2021-2026.

Bukti keseriusan itu diperlihatkan dengan melakukan pertemuan dengan Ni’matullah yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan pada Sabtu, 23 Januari pekan lalu.

“Benar saya telah melakukan pertemuan dengan pak Ullah-sapaan Ni’matullah. Dalam pertemuan itu saya menyampaikan niat saya untuk maju. Ga enak rasanya kalau tidak silaturahmi,”beber IAS, Selasa,26 Januari 2021.

Diketahui, IAS merupakan mantan Ketua Demokrat Sulawesi Selatan tahun 2014 silam dan juga mantan Ketua Golkar Makassar.

IAS melanjutkan, pasca ketemu dengan Ni’matullah, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan 10 DPC Partai Demokrat di daerah ini hingga ke pengurus pusat.

“Pekan depan saya akan lakukan pertemuan dengan 10 DPC. Tentu untuk silaturahmi sekaligus meminta dukungan untuk maju di Musda,”katanya.

IAS menjelaskan, keinginannya maju di Musda ini karena melihat fenomena politik kedepan cukup menarik. Mulai konteks pilkada dan pemilu nasional.

“Tahun 2019 lalu Partai Demokrat Sulsel kehilangan suara di daerah pemilihan II untuk DPR RI. Ini bukan persoalan atau kesalahan pemimpinnya. Akan tetapi pemilu praktis,”tutur IAS.

Olehnya itu, ia tak menginginkan hal ini terulang kembali pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hal lain, bahwa saya tidak menyelesaikan tapuk pimpinan sebagai Ketua Demokrat Sulsel karena masuk pesantren,”ucapnya.

“Ada beban dari saya untuk berbuat lebih baik buat partai ini pada Pemilu 2024 mendatang,”dia menambahkan.

Adapun Ketua Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah yang dimintai tanggapan ihwal keinginan maju nya IAS menolak berkomentar lebih jauh.

“Saya no commen dulu,”kata Ullah melalui pesan WhatsApp.