PDIP Siapkan Dua Kadernya Maju di Pilkada Takalar

Wakil Sekretaris PDIP Sulsel, Risfayanti Muin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  PDIP Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Takalar yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Yaitu Andi Nursaelan dan Syahril.

“Tentu kami mendorong kader untuk maju. Ini dua kader kami di Takalar,”ujar Wakil Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa, 26 Januari 2021.

Nursaelan, kata Risfayanti merupakan ketua DPC PDIP Takalar. Sedangkan Syahril merupakan pengurus partai dan juga anggota DPRD di daerah itu.

“Di Kabupaten Takalar PDIP meraih dua kursi. Tentu perlu koalisi untuk maju,”katanya.

Bahkan, partai telah mengintruskikan DPC Takalar untuk intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah figur dan partai politik.

“Semua masih dinamis. Nanti kita lihat seperti apa perkembangan kedepannya,”tutur anggota komisi E bidang Kesra DPRD Sulsel ini.

Adapun Ketua Bappilu PDIP Sulawesi Selatan, Husain Djunaid menambahkan, partainya terbuka dalam mengusung figur yang berkompoten. Baik dari internal maupun eksternal. Karena PDIP butuh kursi tambahan untuk maju di pemilihan itu.

“Benar ada dua kader kami di sana. Tapi tentu dalam mengusung kandidat butuh proses. Merujuk dengan hasil survei untuk melihat elektabilitasnya,”jelasnya.