Tiga Calon Ketua DPD II Golkar Maros Menunggu Diskresi

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tiga dari enam calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Maros menunggu diskresi dari Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. Pasalnya mereka tidak memenuhi satu syarat pencalonan untuk maju ke tahap pendaftaran. Yaitu Suhartina Bohari, Andi Ilham Najamuddin, dan Tajerimin.

Sedangkan calon ketua lainnya yakni Mantan Ketua DPD II Golkar Maros, Andi Patarai Amir, Taufiq Malik, dan Anwar Abdullah sudah memenuhi syarat.

“Tiga orang ini menunggu diskresi dari pak Taufan Pawe,”kata Ketua Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina kepada awak media di DPRD Sulsel, Senin, 25 Januari 2021.

Legislator DPRD Sulawesi Selatan itu menjelaskan, syarat yang tidak dipenuhi mereka ini adalah belum cukup lima tahun periodenya sebagai pengurus golkar di daerahnya.

“Suhartina kan kader PAN, Ilham Najamuddin mantan kadis PU, dan Tajerimin memang kader golkar tapi belum cukup juga lima tahun,”tutur Rahman Pina.

Namun demikian, lanjut Rahma Pina mengatakan seluruh persiapan Musda DPD II Golkar Maros sudah hampir rampung. Misalnya saja menyangkut panitia Musda itu. “Termasuk jadwal nya sudah kami sodorkan ke DPD Golkar Sulsel. Insya Allah awal Februari,”ucapnya.

Rahman Pina menambahkan, untuk maju dalam Musda ini, setiap calon harus memenuhi syarat dukungan 30 persen atau 20 dari pemilik suara. Terdiri dari dukungan suara 14 kecamatan, satu suara dari DPD Golkar Sulsel, DPD II Golkar Maros, dewan pertimbangan DPD II Golkar Maros, dan tiga suara dari sayap partai.

“Dicantumkan stempel dan kop surat yang diketahui panitia pengarah,”jelasnya.