PKS Siap Tumbangkan Syamsari Kitta di Pilkada Takalar

PKS Sulsel menggelar Muswil dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2020-2025 di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Ahad 27 Desember 2020.

PKS Sulsel menggelar Muswil dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2020-2025 di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Ahad 27 Desember 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempersiapkan kadernya untuk maju di Pilkada Takalar yang akan digelar pada 2022 mendatang. Bahkan PKS berupaya menumbangkan calon inkumben Bupati Syamsari Kitta.

“Harus seperti itu. Kan kita dorong kader sendiri. Tentu melawan calon inkumben (Bupati Syamsari Kitta),”kata Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Muh Amri Arsyid ketika dihubungi Djournalist.com, Senin, 25 Januari 2021.

Lanjut Amri, kader yang dipersiapkan adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sulawesi Selatan Mallarangan Tutu dan Darwis Sijaya yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Takalar.

“Partai kami peraih suara terbanyak di Kabupaten Takalar dengan meraih lima kursi. Tentu kami maju sebagai 01,”katanya.

Selain dua nama itu, tentu PKS kata Amri memberi kesempatan kepada kader lain utnuk maju. Misalnya saja pengurus yang ada ditingkat wilayah.

“Insya Allah di bulan Februari kami akan melakukan seleksi diinternal partai terkait Pilkada Takalar,”tutur Amri.

Setelah rampung, akan melakukan seleksi di eksternal. “Karena sejauh ini kami sudah melalukan komunikasi politik dengan partai pengusung yang ada di koalisi Pilgub 2018 lalu,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pertimbangan Wilayah PKS Sulawesi Selatan, Sri Rahmi menambahkan, partainya memastikan tidak akan mengusung Syamsari Kitta. Kendati dia merupakan mantan kader dari PKS.

“Kan dia (Syamsari) bukan kader PKS lagi,”ucap Sri Rahmi ketika menjawab soal apakah akan mengusung Syamsari di Pilkada Takalar.