Tomy Satria Jabat Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba

Wabup Bulukumba,Tomy Satri kini menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba. Sebelumnya tercatat sebagai Ketua NasDem Bulukumba.

Wabup Bulukumba,Tomy Satri kini menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba. Sebelumnya tercatat sebagai Ketua NasDem Bulukumba.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto resmi bergabung ke PKB. Itu terlihat saat mengenakan jas berwarna hijau partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar dalam kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Sabtu 16 Januari 2021 malam.

“Benar, saya sudah menjadi kader PKB ,”kata Tomy kepada Djournalist.com.

Di PKB, kata calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu itu, diberikan amanah sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba.

“Jabatan yang diberikan sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba.Dan saya gabung di PKB sejak Pilkada,”jelasnya.

Tomy mengungkapkan, komitmen dengan partai ini menjadi alasan mengapa dia bergabung dengan PKB ketika diusung sebagai calon bupati di Pilkada 9 Desember lalu. Apalagi, Partai NasDem tidak membutuhkannya setelah di pecat sebagai Ketua NasDem Bulukumba tanpa sebab.

“Saya gabung ke PKB terlepas hasil Pilkada yah,”tutur Tomy.

Ia pun menyebut, keputusannya gabung ke PKB tanpa menyampaikan ke NasDem lebih dahulu.

“Buat apa saya sampaikan ke NasDem. Toh, saya pun di pecat dari partai itu tanpa menyampaikan ke saya. Tiba-tiba telah muncul di media saat itu,”ucapnya.

Lebih lanjut Tomy mengatakan, setelah menjadi bagian dari PKB tentu ia punya tanggung jawab moral untuk membesarkan partai ini dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu saya akan berbuat yang terbaik untuk PKB dan secara pribadi saya merasa cocok dengan ideologi dengan partai ini,”ungkapnya

Adapun Ketua PKB Makassar yang juga mantan Wakil Ketua PKB Sulsel pada periode lalu, Fauzi Andi Wawo tak membantah kalau Tomy sudah menjadi kader PKB.

“Dia (Tomy) sudah bersama kami sejak Pilkada 9 Desember lalu,”katanya singkat.

Diketahui, hasil Pilkada Bulukumba 2020 lalu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 Andi Muchtar Ali Yusuf- Andi Edy Manaf (Andy Utta-Edy Manaf) menang dengan 92.978 suara.

Disusul pasangan nomor urut 2, Askar HL-Arum Spink dengan 67.855 suara, pasangan nomor urut 3,  Tomy Satria Yulianto-Makkasau dengan 63.672 suara dan pasangan nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati dengan 12.517 suara.