Cerita Azhar Arsyad Soal PKB Sulsel Diremehkan Parpol Lain

Ketua PKB Sulsel terpilih 2021-2026, Azhar Arsyad saat memberikan kata sambutan di Muswil, Sabtu 16 Januari 2021 malam.

Ketua PKB Sulsel terpilih 2021-2026, Azhar Arsyad saat memberikan kata sambutan di Muswil, Sabtu 16 Januari 2021 malam.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PKB Sulawesi Selatan terpilih periode 2021-2026, Azhar Arsyad mengisahkan tentang partainya diremehkan oleh parpol lain di daerah ini.

“Para sahabatku sekalian. Tahu tidak, PKB ini pernah diremehkan parpol lain. Sekarang kita sudah buktikan,”kata Azhar dalam sambutannya usai penutupan Muswil PKB Sulsel yang digelar di Hotel Claro, Sabtu,16 Januari 2021 malam.

Ia menceritakan bahwa, orang itu adalah koleganya di DPRD Sulawesi Selatan dari partai tertentu.

“Yang bersangkutan bertanya kepada saya. Kok bisa, PKB bisa meraih 8 kursi di DPRD Sulawesi Selatan. Padahal PKB setiap mengadakan kegiatan partai, tidak pernah mengambil lokasi di hotel,”kenang Azhar.

“Sekarang, kita buktikan kalau Muswil kali ini, PKB mengambil lokasi di hotel,”lanjut Azhar disambut aplaus seluruh kader.

Dalam sambutannya Azhar berpesan kepada seluruh kadernya untuk menjadi berlian pada orang lain.

“Pesan saya, jadilah berlian untuk orang lain,”kata Azhar.

Maksudnya, kader PKB harus dekat dengan rakyat dan tidak usah saling sikut menyikut untuk meraih jabatan.Dengan begitu PKB akan menjadi partai yang besar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Mari merumuskan starategi baru untuk menghadapi Pemilu 2024. Caranya infrastruktur partai dan caleg mempuni,”ucapnya.

Azhar meyakini, tantangan Pemilu 2024 jauh lebih berat. Sehingga perlu rumusan baru agar target 75 kursi di DPRD Kabupaten/Kota dapat tercapai dan 10 kursi di DPRD Sulawesi Selatan.

“Tantangan Pemilu 2019 lalu kita sudah atasi. Di mana PKB mampu meraih dua kursi di DPR RI, delapan kursi DPRD Sulsel, dan 51 kursi di DPRD Kabupaten/Kota,”jelasnya.