Muswil PKB Sulsel, Persiapan Sudah 99 Persen

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi A Wawo,

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi A Wawo,

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan yang akan dihelat tanggal 16-17 Januari mendatang. Persiapan panitia penyelenggara sudah hampir rampung. Baik Hotel mapun hal lainya.

“Alhamdulillah persiapannya sudah 99 hampir rampung, insyaa Allah tidak ada masalah lagi,” kata Ketua Panitia Muswil PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo, Kamis,14 Januari 2021.

Sedangkan kaitam dengan undangan kepada pihak partaibpolitik serta kepala daerah dan juga pihak terkait. Kata anggota DPRD Sulsel itu, panitia akan mengantarkan mulai Jumat besok.

“Undangan untuk menghadiri pembukaan Muswil di Hotel Claro hari Sabtu pembukaan, Jumat besok sudah kami antarkan semua,” terangnya.

Lebih lanjut, Fauzi menyampaikan bahwa terkait dengan tamu VIP yang akan hadir. Selain Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar diundang.

Di daerah, pengurus DPW PKB Sulsel sudah bertemu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pertemuan tak lain adalah mengundang secara langsung untuk hadir di acara Muswil PKB.

“Alhamdulillah kemarin kami sudah bertemu pak gub secara langsung dan beliau bersedia untuk hadir,” tutunya.

Ditambahkan, selin undangan VIP, semua ketua-ketua partai juga sudah menyampaikan kesediannya hadir. Meskipun agenda utama muswil ini fokus untuk memilih ketua DPW Sulsel.

“Tetapi, dalam momentum ini juga, pihaknya akan mengeluarkan beberapa rekomendasi baik itu untuk Pilpres maupun untuk Pilgub Sulsel,” jelasnya.

Muswil PKB akan serentak digelar di 34 Provinsi se-Indonesia. Lhusus PKB Sulsel ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Peserta muswil yang datang tatap muka di lokasi hanya perwakilan dari 24 DPC kabupaten kota se-Sulsel, ditambah enam banom PKB dan pengurus DPW. Totalnya kurang lebih 100 orang.

Masing-masing DPC diwakili dua orang yaitu ketua dewan syuro dan ketua dewan tahfidz DPC se-kabupaten kota.

Terlait, calon lain menjadi rival Ketua PKB saat ini Azhar Arsyad. Fauzi menegaskan bahwa berdasarkan informasi 24 DPC telah mengunci mati dukungan kepada Azhar Arsyad, begitu juga nama dari DPP.

“24 DPC kabupaten kota, insya Allah bulat mendukung pak Azhar, hanya saja, saya belum dapat bocoran nama yang di kirimkan oleh DPP. Tapi kalo melihat arahnya, nama yang dikirim dari DPP hanya nama pak Azhar Arsyad,”jelasnya.