Soal Musda DPD II Golkar, JRM Siap Maju, Sofyan Syam Belum Bersikap

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil X Golkar Sulawesi Selatan. Meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rande Mangontan (kiri) dan Plt DPD II Golkar Pangkep, Sofyan Syam (kanan).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil X Golkar Sulawesi Selatan. Meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rande Mangontan (kiri) dan Plt DPD II Golkar Pangkep, Sofyan Syam (kanan).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dua politisi Partai Golkar di Sulawesi Selatan. Yaitu John Rande Mangontan dan Sofyan Syam belum bersikap terkait akan maju pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar untuk Kabupaten Tana Toraja dan Pangkep. Dengan agenda pemilihan ketua partai periode 2020-2025 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil X Golkar Sulawesi Selatan. Meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rande Mangontan (JRM) mengatakan, sampai saat ini belum bersikap apakah akan maju pada Musda tersebut. Tetapi kalau diberi kepercayaan tentu dia akan maju.

“Saya tidak berambisi jadi ketua, kalau ada yang lebih layak dan mampu sebagai top leader sebagai calon Ketua DPD Golkar Toraja silahkan. Tapi kalau tidak ada yang berani atau cuma orang-orang itu saja maka saya siap maju demi Golkar dan Tana Toraja Kedepan,”kata JRM melalui pesan whatsApp, Rabu,13 Januari 2021.

Menurutnya, Golkar harus cakap melihat eskalasi perpolitikan.Terutama kemajemukan partai sekarang ini. Sehingga Golkar harus siap untuk bersaing dengan partai lainnya.

“SehinggaTana Toraja sebagai lumbung Golkar tetap terjaga dan Golkar tetap jaya di Tana Toraja dan mampu memberikan impek positif untuk Sulsel dan nasional kedepan setiap ada pertarungan politik,”ucapnya.

Ia berharap, DPD II Golkar Tana Toraja harus menjadi organisasi yang profesonal dan mandiri sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dalam bentuk koperasi.

“Jadi Golkar Tana Toraja harus menjadi pionir ke DPD lainnya untuk menjadi contoh yang positif,”pintanya.

JRM menambahkan, Tana Toraja adalah daerah tujuan pariwisata sehingga Golkar harus terdepan dalam memperjuangkan kemajuan kepariwisataan. Sehingga perlu pemikiran dan konsep yang bisa di jabarkan oleh pemerintah setempat agar daerah ini benar-benar menjadi daerah tujuan wisata .

“Siapapun yang terpanggil kalau mau membesarkan partai dan daerah tentu saya setuju. Karena ini prinsip saya karena saya sangat mencintai kampung halaman saya,”jelasnya.

Adapun Plt Ketua DPD II Golkar Pangkep, Sofyan Syam menuturkan, belum bersikap apakah akan maju atau tidak di Musda tersebut.

“Saya belum bersikap. Saat ini fokus membentuk panitia Musda,”katanya singkat kepada awak media di DPRD Sulsel.