17 Januari PAN Gelar Musda Secara Virtual

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusdi.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusdi.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara serentak di 16 daerah. Kegiatan itu dilakukan secara virtual dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2020-2025 mendatang.

Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan, Muhammad Rusdi menjelaskan, Musda sedianya dilakukan pada tahun 2020 kemarin. Tapi ditunda karena kesibukan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN.

“Waktu ketum yang di sesuaikan,”kata Rusdi melalui pesan whatsApp, Rabu,13 Januari 2021.

Berdasarkan jadwal tersebut, ada 16 daerah yang menggelar Musda secara serentak. Yaitu Kabupaten Bantaeng, Barru, Gowa, Jeneponto, Selayar, Luwu, dan Kota Makassar.

Selanjutnya, Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Soppeng, Toraja Utara,dan Wajo. Sedangkan delapan daerah yang tersisa akan menyusul jadwal Musda berikutnya.

“Masing-masing DPD telah menyetor nama-nama formaturnya ke DPW PAN Sulsel dan DPW kemudian telah menyetor nama-nama usulan calon formatur itu ke DPP PAN,”tutur Rusdi.

Lanjut Rusdi, nanti nama-nama itu akan dikerucutkan menjadi empat nama sebagai formatur.” Kalau yang mendaftar hampir semua ketua DPD nya dan anggota dewan di masing-masing daerahnya mendaftar sebagai calon formatur,”ucapnya.

Misalnya kata Rusdi, di Kota Makassar ada nama Hamzah Hamid, di Kabupaten Pinrang A.Pattopoi, Kabupaten Sinjai A.Mapahakkamg, dan dari Kabupaten Jeneponto atas nama Asdin.