Rudy Pieter Goni Sebut HUT ke-48 PDIP Jadi Ajang Introspeksi Diri

Perayaan HUT ke-48 PDIP di Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng yang dihadiri Wagub Andi Amran Sulaiman, Ahad 10 Januari 2020.

Perayaan HUT ke-48 PDIP di Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng yang dihadiri Wagub Andi Amran Sulaiman, Ahad 10 Januari 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – PDI Perjuangan (PDIP) merupakan partai politik tertua yang masih aktif saat ini. Di usianya yang ke-48 tahun, tentu seluruh kader memiliki harapn bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri.

“Sebagai partai tertua tentu di usia ke-48 kami menjadikan ajang Introspeksi diri,”ujar Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) di sele-sela kegiatan perayaan partainya yang dilakukan secara serentak melalui virtual, Ahad 10 Januari 2021.

Introspeksi diri yang dimaksud, apa yang sudah diberikan partai ini untuk masyarakat dan bangsa.

“Apa yang kami kerjakan selama ini apakah sudah menjadi manfaat untuk bangsa dan negara. Apalagi kami memiliki ribuan kepala daerah dan anggota DPRD di seluruh tanah air,”tutur legislator DPRD Sulawesi Selatan ini.

Lanjut RPG yang patut di syukuri adalah PDIP bukan partai yang kerap mengalami perpecahan antarfaksi di dalamnya.

“Kami tetap solid. Itu menjadi kesyukuran,”ucapnya.

Adapun Wakil Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin menambahkan, tema HUT kali ini adalah “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”. Maksudnya, pancasila yang menjadi simbol negara bangsa menjadi pemersatu seluruh elemen.

“Sifat adil dan gotong royong perlu ditanamkan. Inilah budaya Indonesia yang sebenarnya,”katanya.

Berbagai kegiatan pun dilakukan dalam HUT PDIP ke-48 tahun. Yaitu diantaranya membuat 1.062 nasi tumpeng. 48 diantaranya dari Sulawesi Selatan yang diberikan kepada tokoh agama, relawan, dan seluruh hotel yang menangani Covid-19.

“Rangkaian HUT ini akan berakhir pada 31 Mei mendatang. Sebab selanjutnya akan ada kegiatan berupa penanaman pohon serentak, webinar, kegiatan bersih-bersih sungai, kampung, dan lomba menulis tentang PDIP sepanjang masa,”jelas Risfa.

Perayaan HUT PDIP yang dilakukan di Sekretariat PDIP Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng dihadiri pula Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman, elit PDIP Sulawesi Selatan diantaranya Ansyari Mangkona, Rahmat Muhayyang, Husain Djunaid, Yaqkin Padjalangi, dan Raisul Jaiz. Yang dibuka secara langsung oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP melalui virtual dan Presiden Joko Widodo.