Muhammad Haikal: Mayoritas Ketua DPC Inginkan Azhar Arsyad Terpilih Kembali di Muswil

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), pada tanggal 16-17 Januari 2021 di Hotel Claro Makassar.

Wakil Ketua PKB Sulsel Muhammad Haikal mengatakan, secara kalkulasi hampir dipastikan mayoritas DPC di 24 Kabupaten dan kota memberikan dukungan kepada Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad agar terpilih kembali di Muswil nantinya.

“Hampir semua DPC PKB memberi dukungan ke pak Azhar Arsyad untuk kembali memimpin PKB di muswil nanti,” ujarnya, Ahad, 10 Januari 2021.

Menurutnya, lewat forum Muswil akan memberikan dampak baik bagi PKB. Harapannya bahwa Muswil ini akan jadi wadah refleksi dan evaluasi bagi PKB Sulsel, bahwa PKB ini didirikan oleh PBNU dan para ulama yang ikhlas untuk melayani rakyat dan negeri.

“Berangkat dari hal tersebut, PKB diharapkan merumuskan program strategis yang tidak hanya sekedar memenangkan pemilu ataupun merebut kekuasaan tapi bagaimana kemenangan PKB ini digunakan untuk mengedepankan pelayanan total bagi ibu pertiwi,” harapnya.

Dia menyebutkan, keberpihakan pada kepentingan publik, kaum mustadh’afin atau kaum lemah dan dilemahkan secara sistem. Selain itu, bahwa hal lain yang perlu jadi catatan bahwa. Khususnya di Sulsel ditengah pandemi berharap pertumbuhan ekonomi yang terjadi selama ini.

“Tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang tapi bagaimana mendorong kebijakan di level provinsi sehingga pertumbuhan ekonomi bisa dinikmati untuk rakyat secara ke seluruhan,” pungkasnya. (***)