Lantik 28 Pengurus Berkarya Sulsel, Muchdi Beri Target Besar Pada Pemilu 2024

Sebanyak 28 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2025 resmi bertugas.

Sebanyak 28 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2025 resmi bertugas.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 28 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2025 resmi bertugas. Setelah dilantik oleh Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwopranojo di Novotel Makassar Grand Shayla, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad,10 Januari 2021.

“Selamat bertugas dan semoga amanah,”ujar Ketua Umum Muchdi Purwopranojo.

Ia berharap, pengurus DPW Berkarya Sulsel yang dipimpin oleh Ahmad Jaya Baramuli dapat membesarkan partai ini dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Sebab saya berharap Berkarya Sulsel dapat meraih delapan kursi di tingkat provinsi, tiga kursi untuk DPR RI, dan satu fraksi untuk masing-masing DPRD Kabupaten/Kota,”pintanya.

Menurutnya, untuk mencapai hal itu tentulah tidak mudah. Tapi ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Yaitu melakukan konsolidasi partai hingga bulan Maret mendatang dan melakukan pelatihan saksi.

“Ini sangat penting untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Tiap TPS dipersiapkan dua saksi,”tutur Muchdi.

Sedangkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang dalam sambutannya meminta Berkarya Sulawesi Selatan untuk menuntaskan kepengurusan tingkat kabupaten/kota hingga tingkat ranting.

“Pasalnya verifikasi Pemilu sudah di mulai bulan Januari pada tahun ini. Sehingga bulan Maret sudah harus dilantik sudah harus tuntas kepengurusan,”ucapnya.

Adapun Ketua DPW Berkarya Sulawesi Selatan, Ahmad Jaya Baramuli, mengucapkan terima kasih karena pada hari ini ia bersama pengurus lainnya sudah dilantik. Langkah selanjutnya kata dia melakukan konsolidasi dalam menghadapi verifikasi parpol.

“Kami diberi target hingga bulan Maret. Insya Allah kami bisa. Termasuk target delapan kursi di provinsi, tiga di DPR RI, dan satu fraksi ditingkat kabupaten/kota. Walau kami hanya menarget lima kursi saja untuk tingkat provinsi,”tutur Ahmad Jaya.

Sedangkan Sekretaris DPW Berkarya Sulawesi Selatan, Ferdy M. Andi Lolo menambahkan, saat ini Berkarya sudah memiliki 10 kursi se-Sulawesi Selatan pada pemilu 2019 lalu. Diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Pangkep.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan Musda di 14 kabupaten/kota,”katanya.

Selain melantik pengurus DPW Berkarya Sulawesi Selatan, turut pula dilantik sayap partai. Yaitu perempuan berkarya dan angkatan muda partai berkarya.

Dalam pelantikan ini turut dihadiri DPD Berkarya Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Pangkep, Pinrang, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Luwu, Tana Toraja, Sidrap, Kota Parepare, Kabupaten Selayar, dan Soppeng.(****)