PAN Dorong Husmaruddin Maju di Pilkada Luwu

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pilkada Luwu diprediksi akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Sejumlah partai tengah mempersiapkan kader nya termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan, Muhammad Rusdi menjelaskan, Husmaruddin didorong maju di Pilkada itu karena dia merupakan kader potensial yang dinilai mampu bersaing dengan figur lain yang akan bertarung pada pemilihan tersebut.

“Kami harapkan pak Husmaruddin bertarung pada Pilkada Luwu,”kata Rusdi, Rabu 6 Januari 2021.

Lanjut Rusdi, modal koleganya itu sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena dia sosok pekerja keras dan berhasil duduk di parlemen.

“Di zaman reformasi beliau keluar dari kmpus ikut mengabdi ke desa sebagai kepala desa dua periode. Kemudian menjadi anggota DPRD Luwu dua periode dan kini di anggota DPRD Sulawesi Selatan juga dua periode,”katanya.

Adapun Husmaruddin mengapresiasi dukungan partainya yang mendorongnya maju pada pemilihan tersebut. Bahkan ia menyatakan siap maju bila partai mengharapkannya.

“Sejauh ini saya sudah jalan sosialisasi. Bahkan tim relawan bernama HMD Center yang terbentuk hingga lebih 1000 dusun di Kabupaten Luwu,”ucapnya.

“Tagline nya pun sudah ada bernama ‘ada bersama rakyat’,”lanjut anggota DPRD Sulawesi Selatan ini.

Selin itu, ia juga telah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol. Yakni
Perindo, PPP, PDIP, PKB, dan Golkar.

“Di Luwu PAN hanya meraih tiga kursi. Butuh koalisi karena syarat untuk maju 7 kursi dari 35 total kursi di DPRD Luwu,”jelasnya.(****)