Ini Komentar Theo-Zadrak Soal Gabung ke Gerindra

Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak).

Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak) menanggapi keinginan Partai Gerindra yang menginginkan mereka gabung ke partai besutan Prabowo Subianto.

“Tentu kami apresiasi ajakan dari Partai Gerindra sebagai partai pengusung kami,”ujar Theo ketika dihubungi Djournalist.com, Ahad 3 Januari 2021.

Namun ia berharap Partai Gerindra mengutamakan kaderisasi. Karena dia sendiri ingin fokus dalam membangun Kabupaten Tana Toraja lima tahun kedepan pasca dilantik pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

“Kami ini sudah tua. Biarlah yang muda diberi kesempatan.Namun begitu kami tetap intens melakukan komunikasi politik dengan Gerindra dalam membangun daerah ini,”katanya.

Adapun Zadarak mengatakan, ajakan Gerindra sangat diapresiasi. Tapi terlalu dini apalagi belum ada ajakan secara resmi dari partai tersebut.

“Terima kasih, masih susah komentar karena sampai saat ini belum ada ajakan dari partai Gerindra dan kami ini belum dilantik,”katanya.

Diketahui pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, pasangan Theo-Zadrak diusung oleh tiga parpol. Yaitu Demokrat, Gerindra, dan PKPI.  Sesuai dari hasil akhir rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Pantan Makale, Rabu 16 Desember 2020 lalu, Theo-Zadrak unggul dari pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara maupun pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi.

Theo-Zadrak meraih 57.057 suara atau sekitar 41,09 persen. Perolehan suara urutan kedua ditempati pasangan Nico Victor dengan 51.628 suara atau 37,18 persen. Di posisi ketiga, pasangan Al-John yang meraih 30.159 suara atau 21,72 persen. Jumlah suara sah sebanyak 138.844 dan suara tidak sah 1.078.