Chaidir Syam Dukung Langkah Politik Suhartina Bohari ke Partai Golkar

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Chaidir Syam - Suhartina Bohari menggelar Deklarasi di Posko Pemenangan II Hati Kita Keren, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Pettuadae, Kec. Turikale, Kab. Maros, Sabtu 5 September 2020

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Chaidir Syam - Suhartina Bohari menggelar Deklarasi di Posko Pemenangan II Hati Kita Keren, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Pettuadae, Kec. Turikale, Kab. Maros, Sabtu 5 September 2020

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Calon Bupati terpilih Kabupaten Maros, Chaidir Syam mendukung langkah politik pasangannya Suhartina Bohari yang ingin ke Partai Golkar. Setelah namanya masuk dalam bursa calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Maros.

“Mengenai langkah-langkah politik yang akan diambil kami saling mengerti dan memahami dan Insya Allah kami berdua malah saling mensupport dan mendukung,”ujar Chaidir ketika dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu 2 Januari 2021.

Menurutnya, pilihan politik Suhartina tidak akan menganggu kerja-kerja politik dalam membangun Kabupaten Maros setelah unggul dalam Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

“Kami berdua telah berkomitmen membangun bersama kabupaten Maros kedepannya,”tutur Sekretaris DPD PAN Kabupaten Maros ini.

Adapun calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari di konfirmasi terpisah menolak berkomentar lebih jauh ihwal keinginannya gabung ke Partai Golkar. Ia pun mengapresiasi dukungan koleganya dari PAN yang tetap membutuhkannya tetap bertahan di partai itu.

“Terima kasih atas dukungannya. Soal saya akan ke Golkar nanti ada konfrensi pers untuk menjelaskan langkah politik saya,”jelas Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Maros, Rabu 16 Desemner 2020 lalu pasangan calon nomor urut 2, Chaidir Syam-Suhartina Bohari unggul di 10 Kecamatan dengan perolehan suara 82.770 dengan persentase 42,3%.

Disusul pasangan calon nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin dengan 64.512 peroleh suara dengan persentase 33%.

Kemudian pasangan nomor urut 1, Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha di urutan ketiga dengan 48.308 perolehan suara dengan persentase 24,7%.

Diketahui, Pasangan Hati Kita Keren di Pilkada 9 Desember 2020 diusung oleh PAN, PBB, PPP, Partai Hanura dan didukung PDIP, Perindo, Partai Gelora Indonesia, Partai Berkarya.