Bantah Alihkan Dukungan ke ADAMA, Laskar Turatea Solid Menangkan DILAN

Ketua Umum Laskar Turatea, Kasim Ishad Patta Emba, membantah pemberitaan mengenai dukungan komunitasnya kepada pasangan calon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA). Informasi itu menyesatkan. Laskar Turatea ditegaskannya solid mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN).

Ketua Umum Laskar Turatea, Kasim Ishad Patta Emba, membantah pemberitaan mengenai dukungan komunitasnya kepada pasangan calon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA). Informasi itu menyesatkan. Laskar Turatea ditegaskannya solid mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Ketua Umum Laskar Turatea, Kasim Ishad Patta Emba, membantah pemberitaan mengenai dukungan komunitasnya kepada pasangan calon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA). Informasi itu menyesatkan. Laskar Turatea ditegaskannya solid mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN).

Karaeng Emba-sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya memang sempat mendatangi Posko ADAMA atas undangan Fatmawati, beberapa waktu lalu. Namun, kehadirannya bukan berarti Laskar Turatea siap mendukung dan memenangkan ADAMA. Laskar Turatea tidak akan mendukung kandidat yang tidak memberikan kepastian terkait keberpihakan kepada masyarakat Jeneponto di Makassar.

“Kunjungan ke Posko ADAMA itu untuk memenuhi undangan Ibu Fatmawati, tapi bukan berarti sudah final untuk dipilih dan dimenangkan. Ya, apalagi dalam pertemuan itu tidak memberikan kepastian akan diapakan masyarakat Jeneponto di Makassar ke depan,” ucap Karaeng Emba, Ahad 29 November 2020.

Sebagai pimpinan Laskar Turatea, Karaeng Emba mengaku punya kewajiban sekaligus tuntutan moral untuk memastikan dukungan diberikan kepada paslon yang memang peduli dengan masyarakat Jeneponto di Makassar. Nah, setelah berbicara dengan sejumlah paslon, pihaknya mantap mendukung dan memenangkan DILAN.

Karaeng Emba bahkan mengajak seluruh masyarakat Jeneponto di Makassar yang jumlahnya hampir mencapai 380.000 orang untuk memilih DILAN. “Renstra (rencana strategis) DILAN yang paling konkret dan menyentuh masyarakat Jeneponto di Makassar yang jumlah wajib pilihnya hampir mencapai 380.000 orang. Makanya, tak ada keraguan untuk memenangkan DILAN.”

“Sekali lagi saya mempertegas bahwa saya pemegang komando Laskar Turatea sudah memberikan instruksi kepada para komando maupun laskar penggerak untuk menyampaikan kepada anggota agar berjuang dan bertarung memenangkan paslon nomor 3, DILAN,” sambung Karaeng Emba.

Hal lain yang membuatnya mantap mendukung DILAN adalah keberadaan Dokter Fadli sebagai satu-satunya kandidat yang miliki hubungan dengan rumpun warga Turatea. Selain itu, karakter dan program pasangan doktor dan dokter itu merupakan yang terbaik dibandingkan tiga rivalnya. Ditambah lagi, kekecewaan terhadap Danny Pomanto (DP) yang hanya mencari Laskar Turatea ketika lagi butuh.  terbaik.

Karaeng Emba diketahui dulu memang pernah berada di barisan pemenangan DP. Saat Pilwalkot 2013, ia turut mengantarkan DP yang berpaket dengan Deng Ical (Syamsu Rizal) sebagai pemenang. Lalu, pada Pilwalkot 2018, dirinya menjadi pejuang kolom kosom untuk membantu DP menggagalkan Appi-Cicu memimpin Kota Makassar.

Karaeng Emba mengimbuhkan untuk memenangkan DILAN, pihaknya kini masif menggalang suara masyarakat Turatea di Makassar. Diketahui, jumlah warga Jeneponto di Kota Daeng cukup besar berkisar 30% dari jumlah penduduk. Adapun anggota Laskar Turatea saja mencapai puluhan ribu orang.

“Laskar Turatea kini sedang memantapkan konsolidasi agar lebih solid memenangkan DILAN. Nah, sembari itu kita juga sudah jalan mengumpulkan dukungan masyarakat Turatea di Makassar. Alhamdulillah, responsnya sangat positif, kita punya keyakinan Makassar akan dipimpin wali kota sombere’,” tutupnya.