PAN dan Demokrat Siapkan Saksi TPS untuk Chaidir Syam dan Tajerimin

Wakil Ketua PAN Sulsel, Irfan AB.

Wakil Ketua PAN Sulsel, Irfan AB.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dua partai politik di Kabupaten Maros tengah menyiapkan saksi tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten tersebut. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat.

Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut 2, Chadir Syam-Suhartina Bohari (HatiTA), Irfan AB mengatakan, partai nya bersama partai koalisi lain sudah menyiapkan saksi sebanyak 800 orang. Jumlah itu sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Pilkada Maros.

“Sudah ada kami siapkan saksi TPS,”kata Irfan AB kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 30 September 2020.

Ia menjelaskan, saat ini tim pemenangan HatiTA fokus mempertahankan trend positif jagoannya diangka 53 persen. Karena merujuk dari survei PT.LSI pasangan ini sudah menunjukkan 43 persen elektabilitasnya.

“Kalau merujuk survei basis jagoan kami merata. Walaupun di basis lawan. Misalnya saja di Kecamatan Lau,”kata Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan ini.

Sementara Ketua Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah mengatakan, Pilkada Maros terbilang berat. Karena kandidat yang dilawan oleh jagoannya mempuni. Yaitu Chadir Syam dan Harmil Mattotorang yang notabene merupakan Wakil Bupati Maros. Sedangkan Chaidir merupakan Sekretaris PAN Maros yang juga mantan legislator DPRD Maros.

“Maros agak keras.Tapi jagoan kami Tajerimin-Hafid Fasha masih punya peluang menang,”kata Ni’matullah.

Menurutnya, itu berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan dilapangan. “Tajerimin siap segala-galanya,”ucapnya.

Bahkan, Partai Demokrat sudah menyiapkan saksi berbasis TPS.