KAHMI UINAM Support Deng Ical di Pilwalkot Makassar

Penyerahan 100 masker DILAN kepada Ketua Majelis Taklim Miftah An-Nur Kelurahan Pai, Sudiang, Rabu 23 September 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com —  Ketua Majelis Rayon Koorps Alumni HMI (KAHMI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Arifuddin Siraj, mendoakan yang terbaik bagi seluruh alumni HMI yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2020. Termasuk alumni HMI, Syamsu Rizal alias Deng Ical yang maju pada Pilwalkot Makassar.

Arifuddin menegaskan KAHMI secara kelembagaan sejatinya bersikap netral dalam pesta demokrasi. Namun, orang-orang dalam kepengurusan KAHMI juga memiliki hak politik mendukung kandidat. Terlebih, bila ada alumni HMI yang bertarung, maka pihaknya pasti memberikan support dan mendoakan yang terbaik.

Pada Pilwalkot Makassar 2020, Arifuddin menyebut ada sosok Deng Ical yang disupport dan didoakannya meraih hasil terbaik. Terlebih, pendamping Deng Ical, Fadli Ananda cukup dekat dengan kader HMI saat ini, dimana dokter spesialis kandungan ini kerap berkolaborasi bersama.

Deng Ical dan Fadli Ananda atau populer disapa dengan pasangan Dilan diketahui akan melawan tiga pasangan kandidat lain. Masing-masing yakni pasangan calon Danny Pomanto-Fatmawati, pasangan calon Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando dan pasangan calon Irman Yasin Limpo-Zunnun NH.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang memberikan support kepada kader HMI atau alumni HMI yang maju di Pilwalkot Makassar 2020. Support itu ya ke Dilan karena ada Deng Ical,” kata Sirajuddin, Rabu 23 September 2020.

Ia mengimbuhkan KAHMI akan senantiasa mendorong kemajuan daerah dan siap bersinergi. Dimana KAHMI memiliki sumber daya yang kapabel. Olehnya itu, tatkala ada kader atau alumni HMI yang siap maju pada pesta demokrasi, pihaknya pasti memberikan dukungan.

“Bagi kita orang-orang KAHMI ya masih berpegang pada tema kita yakni konsolidasi dan promosi kader. Jadi kalau ada kader atau alumni HMI yang mampu dan maju pada pilkada patut kita support,” pungkas dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar itu. (Rilis)