Empat Cawalkot Makassar Ikut Keputusan Pemerintah Soal Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Empat bakal calon Wali Kota Makassar yang akan bertarung di Pilwalkot 2020. Yaitu Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Syamsu Rizal.

Empat bakal calon Wali Kota Makassar yang akan bertarung di Pilwalkot 2020. Yaitu Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Syamsu Rizal.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Empat bakal calon Wali Kota Makassar ikut keputusan pemerintah pusat terkait Pilkada 2020 ditengah Pandemi Covid-19. Apakah lanjut atau tidak.

Juru bicar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun, Arvelia Arifin mengatakan terkait rumor penundaan Pilkada, sudah ada pernyataan Presiden Jokowi. Kalau Pilkada tetap lanjut.

“Kami kandidat ikut apapun keputusan pemerintah. Yang terpenting dari setiap tahapan, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat,”kata Arvelia melalui pesan WhatsApp, Senin 21 September 2020 malam.

Senada Juru bicara bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, Germintang K.Mallarangeng menjelaskan, tim Appi – Rahman akan selalu taat azas, patuh dan tunduk kepada segala aturan yang dibuat oleh pemerintah dan penyelenggara pemilu. Terutama yang terkait dengan penanganan Covid-19 di masa pandemi ini.

“Apapun keputusannya, tim Appi – Rahman akan selalu siap dan terus menjalankan kampanye positif yang berdampak baik bagi warga kota. Kami akan patuh sepenuhnya pada protokol covid – 19. Bahkan kami siap untuk berdiri paling depan untuk menunaikan janji politik Appi- Rahman dalam membuat kota Makassar dari zona merah ke zona hijau hanya dalam 100 hari pemerintahannya,”ucapnya.

Sedangkan juru bicara pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-dr Fadli Ananda,Siti Misbach Azhari mengungkapkan, Dilan akan taat pada apapun keputusan pemerintah. Menurutnya,Dilan selalu ingin mengedepankan aspek keselamatan masyarakat dan juga mengedepankan taat pada putusan pemerintah.

“Dilan percaya pemerintah sudah mempertimbangkan apapun keputusan terbaik untuk negeri ini,”ujar Misbach.

Adapun juru bicara pasangan bakal clon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, Indira Mulyasari, mengatakan pasangan Adama akan ikut keputusan pemerintah, semua demi kepentingan masyarakat banyak, mana yang terbaik.

“TKami siap saja apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat. Jika ditunda, tidak mengganggu juga kerja tim.Justru tim bekerja lebih panjang,”jelasnya.