Kunjungi Fraksi PDIP, Aska Mappe Harap Diusung di Pilkada Barru

Bakal calon Wakil Bupati Barru Komisari Polisi Aska Mappe

Bakal calon Wakil Bupati Barru Komisari Polisi Aska Mappe

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Bakal calon Wakil Bupati Barru Komisari Polisi
Aska Mappe melakukan kunjungan ke Fraksi PDIP Sulawesi Selatan, Selasa 15 September 2020. Ia datang bersama Ketua Fraksi NasDem Barru, Syahrul Ramdani.

Ditemui langsung oleh Ketua Fraksi PDIP Sulawesi Selatan, Wakil Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ansari Mangkona, Sekretaris PDIP Rudy Pieter Goni, Wakil Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Risfayanti Muin, dan Korwil PDIP Sulawesi Selatan Rahmat Muhayyang.

“Kedatangan saya kesini untuk menjalin komunikasi. Karena NasDem, PKS, dan Demokrat sudah setuju kalau saya menjadi pengganti Andi Mirza Riogi sebagai bakal calon Wakil Bupati Barru berpasangan dengan pak Suardi Saleh,”kata Aska kepada awak media.

Bahkan, surat pengunduran dirinya sebagai anggota Polri aktif sudah diajukan ke Polda Sulawesi Selatan. “Besok saya serahkan ke KPU Barru,”kata Perwira Menangah (Pamen) Polda Sulsel ini.

Padahal, jabatannya sebagai anggota Polri tersisa 27 bulan atau sekitar 2,3 tahun lagi. “Saya juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Paminal Propam Polda Sulbar,”katanya.

Bapak empat anak ini tak menyangka bakal menjadi calon Wakil Bupati Barru berpasangan dengan calon inkumben Bupati Suardi Saleh. Menggantikan Andi Mirza Riogi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Bagai mimpi di siang bolong,”ucapnya.

Ia menjelaskan, Suardi memilih berpasangan dengannya atas keputusan bupati, keluarga, tim, dan anggota DPRD.

“Senin malam keputusannya. Kalau saya yang dipilih,”tutur Aska.

Tapi secara pribadi, ia mengaku ada kecocokan dengan Suardi.Karena dia pemimpin yang baik dan juga karya nya selama satu periode menjabat bupati sudah nyata.

Sedangkan Wakil NasDem yang juga Ketua Fraksi NasDem Barru, Syahrul Ramdani mengatakan,partai memilih Aska karena surveinya tak jauh berbeda dengan Andi Mirza Riogi. Selain itu NasDem memikirkan geopolitik di pilkada ini.

“Pak Suardi kuat di wilayah utara. Sedangkan pak Aksa di wilayah selatan,”katanya.

Sebelum nama Aska di finalkan, ada tiga nama yang mencuat. Yaitu Wakil Bupati Barru Nasaruddin, Ketua Demokrat Barru Andi Khaeruddin, dan Fahrudin legislator Barru dari Golkar.

Sementara Wakil Ketua PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ansari Mangkona menjelaskan, partainya belum menentukan sikap. Apakah setuju paket Suardi-Aska untuk mengusungnya ataukah justru mendukung saja.

“Malam ini kita rapat bersama.

Adapun tiga partai politik pengusung Suardi yaitu NasDem 5, PKS 2, dan Demokrat 1 kursi di Barru setuju Aska berpasangan dengan Suardi. Menggantikan Andi Mirza Riogi yang didiskualifikasi oleh KPU karena tidak memenuhi syarat (TMS).

“Malam ini DPC Demokrat Barru sudah membawa B1-KWK yang baru. Dari pasangan Suardi-Andi Mirza Riogi ke Aska,”kata Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah.