Pengurus Golkar Sulsel yang Baru Berjumlah 147 Orang

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim formatur Partai Golkar Sulawesi Selatan telah merampungkan struktur pengurus baru periode 2020-2025. Dalam susunan ini, jumlah pengurus baru diketahui sebanyak 147 orang.

Hal itu disampaikan tim formatur terdiri dari lima orang. Tapi dua diantaranya tidak hadir Yakni Muhiddin mewakili unsur DPP dan Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan.

Adapun yang menyampaikan susunan pengurus itu yakni Abdillah Natsir, Farouk M.Betta, dan Imran Tenri Tatta, masing-masing mewakili pengurus DPD II Golkar Makassar dan satu hasta karya yang merupakan ormas dari Golkar Sulawesi Selatan.

“Hari ini kami telah merampungkan susunan pengurus. Jumlah nya 147 orang,”kata Tim Formatur Golkar Sulawesi Selatan Abdillah Natsir dalam konferensi persnya di Sekretariat Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Bontolempangan, Selasa 25 Agustus 2020.

Mantan Plt Sekretaris Golkar Sulawesi Selatan era Nurdin Halid ini mengklaim penyusunan pengurus ini sudah resmi. Walau dua koleganya tidak hadir.

“Kami sudah mengundang mereka tapi tidak hadir,”katanya.

Menurutnya, susunan pengurus sudah harus cepat dilakukan karena tenggak waktunya sudah melebihi dari yang di putuskan dalam hasil Musda X pada tanggal 6 hingga 8 Agustus lalu di Jakarta. Yaitu selama sepekan.

“Tapi ini sudah 17 hari belum juga ada susunan pengurus,”ucapnya

Padahal pkata dia, partai sudah harus melakukan konsolidasi dan juga proses administrasi di KPU untuk daerah yang menggelar pilkada. Di Sulawesi Selatan sendiri ada 12 daerah yang menggelar pemilihan.

“Berbagai upaya kami sudah sampaikan ke ketua (Taufan Pawe) untuk diatur terkait rapat formatur. Tapi sampai hari ini belum ada undangan resmi. Makanya kami melakukan secepatnya untuk menyempurnakan komposisi dan tandatangani berita acara dalam bentuk notulensi,”selorohnya.

“Insya Allah besok susunan pengurus ini kami serahkan ke DPP,”tutur Abdillah.

Sementara itu Tim Formatur Golkar Sulawesi Selatan lainnya Farouk M.Betta menambahkan, susunan pengurus ini berjumlah 147 orang. Lebih ramping dari sebelumnya.

“39 persen diantaranya perempuan,”ucapnya.

Dengan komposisi wakil ketua 24, sekretaris 1, unsur wakil sekretaris 12, bendahara 1, dan unsur wakil bendahara sebanyak 12 orang.

“Komposisi lain unsur ketua, ketua harian, 4 korbid dan juga dewan pertimbangan,”katanya.

Adapun Imran Tenri Tatta menegaskan, rapat yang dilakukan tim formatur sudah resmi. Sebab mengacu pada hasil putusan musda.

“Dalam struktur baru ini kami juga masukkan aspek generasi milenial sebanyak 27 orang dan adapula babinkam dan litbang,”jelasnya. (***)