PDIP Hadirkan dr Fadli Ananda dalam Sosialisasikan Jagoannya di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tanpa menunggu deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical-dr Fadli Ananda (Dilan) PDIP bergerak lebih dulu dalam mensosialisasikan jagoannya di pemilihan ini.

Kepala Badan Pemenangan Pemili PDIP Makassar Raisul Jaiz, mengatakan rekomendasi DPP menjadi acuan pihaknya bergerak memenangkan Dilan. Adapun deklarasi paslon sebatas formalitas meresmikan kepastian jagoannya bertarung pada pesta demokrasi di Kota Makassar.

“Kita tidak menunggu deklarasi untuk bergerak. Toh, sudah ada perintah dari DPP PDIP untuk bergerak serentak melalui rekomendasi ke Dilan. Nah, rekomendasi itu adalah perintah yang harus segera dilaksanakan,” tegas Rais, Ahad 9 Agustus 2020.

Lanjut Rais, untuk memantapkan persiapan PDIP Makassar menggelar rapat dengan agenda konsolidasi pemenangan Dilan pada Sabtu 8 Agustus kemarin. Pengurus dan fraksi PDIP Kota Makassar hadir. Konsolidasi itu dipimpin oleh Sekretaris DPC Mesakh Raymond Rantepadang sekaligus ketua fraksi.

Turut hadir bendahara A Nabila Ansyari, wakil kepala bidang organisasi sekaligus ketua komisi B DPRD Kota Makassar William Laurin, kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) cabang Makassar Annisa, dan bakal calon Wakil Wali Kota Makassar yang juga kader PDIP dr Fadli Ananda.

“Termasuk saya selaku ketua bappilu dan 15 pimpinan PAC di Makassar,” ucap Rais.

Dalam rapat konsolidasi itu, Rais memaparkan ada tiga pembahasan penting, mulai dari sosialisasi, penyiapan saksi hingga strategi pemenangan. Untuk sosialisasi, kader dan pengurus solid bekerja hingga tingkat RT/RW mengoptimalkan seluruh jaringan yang ada. “Sosialisasi Dilan di strukturul partai sampai tingkat anak ranting,” katanya.

Selanjutnya, Rais menerangkan PDIP juga sudah mulai mempersiapkan saksi militan untuk Dilan. Tengah dilakukan evaluasi saksi permenan yang biasa digunakan partai. Selain itu, pihaknya juga terus memantau kesiapan saksi melalui BSPN. “Terakhir juga dibahas strategi pemenangan Dilan.”

“Jadi pada prinsipnya kita sudah tidak memanaskan mesin partai lagi, karena kita sudah bergerak sejak rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PDIP. Struktural partai komitmen satu barisan, satu komando dalam pemenangan Dilan,” jelas Rais. (***)