Partai Berkarya Kubu Muchdi Gelar Muswil Diluar Makassar

Partai Berkarya Pimpinan Muchdi Purwopranjono segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Dengan agenda pemilihan ketua di daerah.

Partai Berkarya Pimpinan Muchdi Purwopranjono segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Dengan agenda pemilihan ketua di daerah., Jumat 7 Agustus 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Berkarya Pimpinan Muchdi Purwopranjono segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Dengan agenda pemilihan ketua di daerah. Termasuk di Sulawesi Selatan. Setelah menerima Surat Keputusan tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Pusat Partai Berkarya periode 2020-2025 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Partai Berkarya Sulawesi Selatan Ferdi Andi Lolo menjelaskan, Muswil akan dilakukan setelah peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus pada pekan mendatang.

“Kemungkinan Muswil kami akan gelar diluar Makassar. Tapi masih lingkup Sulsel,”ujar Ferdi kepada awak media di Lakopi, Jalan Hertasning, Jumat 7 Agustus 2020.

“Muswil kami pilih diluar Makasar hanya untuk mencari suasana baru,”sambung dia.

Sambil menunggu jadwal Muswil, pihaknya tengah menetapkan Plt ketua DPD 1 di 24 kabupaten/kota. Karena status pengurus ketua DPD sebelumnya telah demisioner.

“SK Plt ketua DPD kan di tentukan oleh pimpinan DPW. Apalagi mereka ini merupakan pemegang hak suara nantinya dalam Muswil,”katanya.

Lanjut Ferdi, selain pengurus DPD sebagai pemegang hak suara, organisasi sayap partai yang terdaftar di
Kementerian Hukum dan HAM, AMPB, dan Perempuan Berkarya punya hak suara dalam memilih calon ketua Partai Berkarya Sulawesi Selatan defenitif.

“50 + 1,”ucapnya.

Sejauh ini kata dia, Partai Berkarya Sulawesi Selatan telah membentuk pengurus baru. Di mana Plt Ketua adalah Fikram, Plt Sekretaris Ferdi Andi Lolo, dan Plt Bendahara Zakaria Ibrahim.

Sedangkan Plt Ketua di DPD yang telah diberi mandat yakni diantaranya Muh Yusran (Takalar), Febi (Gowa), Emi (Tator), Zakaria Ibrahim (Makassar dan Maros), Fikram (Soppeng),dan Asiyah (Bulukumba).

“Tapi kami tetap rangkul pengurus Partai Berkarya kubu Tommy Soeharto di Sulsel selama pelaksanaan Muswil ataupun Musda nantinya. Karena mereka adalah kader partai ini,”tutur Ferdi.

Adapun mengenai Pilkada, Ferdi menambahkan pihaknya akan melakukan kocok ulang calon yang akan diusung. Terutama di empat daerah. Yaitu Makassar, Bulukumba, Pangkep, dan Tana Toraja.

“Kami juga menunjuk Lo terkait Pilkada. Seperti di Pangkep Lo nya pak Ahmad dan Andi Syukur. Sedangkan di Tator saya sendiri,”jelasnya.