Partai Berkarya Kubu Muchdi Kocok Ulang Cawalkot Makassar

Dua bakal calon Wali Kota Makassar yaitu Munafri Arifuddin alias Appi dan Irman Yasin Limpo alias None bersaing mendapatkan rekomendasi dari Partai Berkarya

Dua bakal calon Wali Kota Makassar yaitu Munafri Arifuddin alias Appi dan Irman Yasin Limpo alias None bersaing mendapatkan rekomendasi dari Partai Berkarya

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwopranjono akan melakukan kocok ulang kandidat yang akan didukung pada Pemilihan Wali Kota Makassar. Dua nama yang disebut-sebut telah berada di DPP yaitu Irman Yasin Limpo alias None dan Munafri Arifuddin alias Appi belum diputuskan.

“Belum ada penetapan, dan masih terbuka pada nama yang lain. Kan baru terima SK Kemenkumham,”ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis 6 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, untuk bakal calon Wali Kota Makassar, Partai Berkarya akan melakukan proses lebih dulu. “Kita buat aturannya dan buat desk pilkada walaupun telat tapi ada proses demokrasi didalamnya. Desk pilkada langsung ke pusat untuk diputuskan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang sudah di bentuk,”sambungnya.

Selanjutnya kata dia, semua diputuskan secara bersama dengan DPD, DPW, dan DPP. Putusan akhir ada di Tim Penilai Akhir (TPA) DPP Partai Berkarya yang dikomandoi Ketum dan Sekjen langsung. Jadi ikuti proses saja. Juklanya nya sudah ada, sebagai dasar mengambil keputusan,”jelasnya.

Sebelumnya Ketua Partai Berkarya Sulawesi Selatan kubu Tommy Soeharto, Patabai Pabokori mengatakan dua dari lima nama bakal calon Wali Kota Makassar telah mengerucut untuk didukung pada pemilihan itu. Yakni Irman Yasin Limpo alias None dan Munafri Arifuddin alias Appi.

Diketahui, kursi Partai Berkarya di DPRD Makassar hanya memiliki satu kursi.