H-7 Tahapan Coklit KPU Makassar Sudah Capai 90 Persen

KPU Makassar melakukan review hasil coklit tahap II dan persiapan penyusunan DPhp di Hotel Santika, Kamis 6 Agustus 2020.

KPU Makassar melakukan review hasil coklit tahap II dan persiapan penyusunan DPhp di Hotel Santika, Kamis 6 Agustus 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada tahap pemilihan kepala daerah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mencapai 90 persen atau 949.851 dari total 1.048.151 yang masuk dalam draf pemilih.

Komisioner KPU Makassar Romy Harminto mengatakan,pihaknya optimistis sisa data pemilih yang belum dilakukan coklit bisa diselesaikan tepat waktu.

“Kegiatan hari ini terkait review kinerja PPDP dilapangan. Dengan H -7 hari kita sudah masuk ke angka 90 persen,”ujar Romy ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis 6 Agustus 2020.

Namun ia tak menampik, selama proses coklit yang dilakukan PPDP, banyak ditemukan kendala dilapangan. Mulai dari beberapa rumah yang kosong dan penolakan warga di Kecamatan Wajo, dan pemekaran keluarahan.

“Mereka menganggap kami petugas medis,”katanya.

Terkait data ganda, lanjut Romy hingga saat ini belum ada yang ditemukan. “Karena kami telah menapis data DP4 dengan system qwery yang dikembangkan oleh KPU Makassar,”jelasnya.