PDIP Optimistis, PKS Usung Dilan di Pilwalkot Makassar

Ketua Bappilu PDIP Makassar Raisuljaiz.

Ketua Bappilu PDIP Makassar Raisuljaiz.

MAKASAR,DJOURNALIST.com –  Isu PKS bakal mengalihkan dukungan ke kandidat lain ditepis oleh PDIP Makassar yang merupakan partai koalisi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical-dr Fadli Ananda (Dilan) bersama PKB.

“Kami optimistis PKS tetap ke Dilan karena PKS partai pertama yang memberikan surat tugas ke Dilan,”ujar  Ketua Bappilu PDIP Makassar Raisuljaiz melalui pesan WhatsApp, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurutnya, isu PKS alihkan dukungan ke kandidat lain hanyalah permainan oknum melalui media sosial yang takut PKS dan PDIP gabung.

“Kami masih menunggu berita suka cita bergabung secara resminya PKS. Deklarasi yang di persiapkan selama ini, menunggu kehadiran PKS. PDIP selama ini merasa nyaman jika bersama PKS, seperti di Pilgub Sulawesi Selatan,”katanya.

Di mana dua partai punya jaringan saksi terbaik nasional  serta di kenal militansi. “Kedua partai ini jika di kolaborasi dengan PKB dan Hanura akan meledakkan Dilan di Makassar,”jelasnya.

Terpisah, Ketua PKS Sulawesi Selatan Surya Darma mengatakan, hingga saat ini belum ada rekomendasi dari DPP terkait calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan diusung. “Belum ada. Kami masih menunggu,”jelasnya.