Patabai Pabokori Sebut Surat DPP Berkarya yang Menganulir Pencopotan Yugo Tak Berlaku

Ketua Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

Ketua Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Ketua Partai Berkarya Sulawesi Selatan Patabai Pabokori menyebut surat DPP yang menganulir pencopotan Yusuf Gunco (Yugo) sebagai Ketua Partai Berkarya Makassar tak berlaku. Pasalnya, surat itu hanya ditandatangani oleh Priyo Budi Santoso sebagai Sekjen DPP Partai Berkarya.

“Itu tidak berlaku. Artinya pak Yugo tidak lagi menjabat Ketua Partai Berkarya Makassar,”kata Patabai ketika dihubungi Djournalist.com, Sabtu 1 Agustus 2020.

Harusnya, SK yang menganulir pencopotan Yugo ditandatangani pula oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

“Surat pencopotan Yugo kan diteken ketua umum dan sekjen. Harusnya surat anulir itu diteken pula sama mereka. Tidak sepihak saja,”lanjut Patabai.

Bagi dia, tidak ada masalah kalau Yugo masih dipercaya menjabat Ketua Partai Berkarya Makassar. Sepanjang yang teken surat anulir itu adalah Tommy Soeharto dan Priyo.

“Saya ini hanya bawahan. Kalau pimpinan yang memerintah tentu saya akan patuhi,”jelas mantan Kadis Pendidikan Sulawesi Selatan ini.