Patabai Pabokori Bantah Pencopotan Yugo Terkait Beda Pilihan di Pilwalkot Makassar

Ketua Partai Berkarya Sulsel Patabai Pabokori

Ketua Partai Berkarya Sulsel Patabai Pabokori.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Partai Berkarya Sulawesi Selatan Patabai Pabokori membantah bahwa pencopotan Yusuf Gunco (Yugo) dari Ketua Partai Berkarya Makassar terkait beda pilihan calon yang akan diusung di Pilwalkot Makassar.

“Itu tidak benar. Karena yang menentukan siapa kandidat yang akan diusung di Pilwalkot Makassar adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya,”ujar Patabai ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Sabtu 1 Agustus 2020.

Informasi yang berkembang, Partai Berkarya Sulawesi Selatan menginginkan Irman Yasin Limpo alias None untuk diusung. Sedangkan Partai Berkarya Makassar menginginkan Munafri Arifuddin alias Appi.

Lanjut Patabai menjelaskan, mekanisme pengusungan calon Wali Kota Makassar melalui pendaftaran di Partai Berkarya Makassar.

Hasil penjaringan, ada tiga nama yang mencuat. Yaitu None, Appi, dan Syamsu Rizal alias Deng Ical. Tiga nama ini diserahkan ke DPP Partai Berkarya untuk di putuskan menjadi satu nama.

“Saya ataupun pak Yugo tidak berhak memutuskan siapa calon yang akan diusung. DPP yang putuskan dalam hal ini pak Tommy Soeharto. Sekarang kami masih menunggu siapa jagoan kami di Pilwalkot Makassar. Karena tersisa dua nama yaitu None dan Appi,”katanya.

Ketua Partai Berkarya Makassar Yusuf Gunco mengatakan, pencopotan dirinya sebagai ketua partai tidak terkait hasil Pileg 2019 lalu. Tapi beda pilihan dalam mengusung calon Wali Kota Makassar.

“Berkarya Makassar maunya pak Appi tapi Berkarya Sulawesi Selatan maunya None,”tutur Yugo, Jumat 31 Juli kemarin.