Minus Bulukumba, Gerindra Serahkan Lima Rekomendasi di Pilkada Sulsel 2020

Gerindra Sulsel serahkan lima rekomendasi bakal calon kepala daerah, Rabu 29 Juli 2020.

Gerindra Sulsel serahkan lima rekomendasi bakal calon kepala daerah, Rabu 29 Juli 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Gerindra secara resmi menyerahkan lima dari enam yang rekomendasi untuk Pilkada Sulawesi Selatan 2020. Yaitu Pilkada Kabupaten Selayar, Barru, Soppeng, Luwu Timur, dan Luwu Utara.

Penyerahan dilakukan di Sekretariat Gerindra Sulawesi Selatan, Jalan AP.Pettarani, Rabu 29 Juli 2020.

Yang dihadiri langsung Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras, Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin, dan Bendahara Gerindra Sulawesi Selatan Edward Horas.

“Semestinya enam daerah yang menggelar Pilkada. Tapi Bulukumba berhalangan. Mungkin hari Senin 3 Agustus kita jadwal ulang,”ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan.

Anggota DPR RI ini menambahkan, penyerahan dukungan ini masih bersifat rekomendasi belum format B1.KWK. Tetapi akan sulit berganti.

“Sisa waktu saja,”katanya.

Ia berharap, calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra dapat memenangkan pertarungan ini dan juga tidak melupakan komitmen yang telah dibangun bersama.

“Yakni membesarkan partai Gerindra di Pileg 2024 dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawamgsyah Muin menjelaskan, setelah penyerahan ini tentu partai akan bekerja maksimal bersama partai koalisi lainnya dalam memenangkan mereka.

“Selain infrastruktur kita juga akan konsolidasi internal hingga ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS),”ucapnya.

Adapun calon kepala daerah yang diusung yakni Muhammad Thoriq Husler-Budiman Hakim di Lutim, Arsyad Kasmar-Andi Sukma di Lutra, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum di Barru, Prof Akbar Silo-Daeng Marowa di Kepulauan Selayar, dan Kaswadi Razak-Luthfi Halide di Soppeng.

Bakal calon Bupati Selayar Prof Akbar Silo mengklaim sudah mencukupkan partai koalisinya untuk maju di Pilkada Selayar. Yaitu Gerindra 3, Hanura 1, dan PAN 3 kursi di DPRD setempat.