Hanura Usung Dilan di Pilwalkot Makassar 2020?

Penyerahan rekomendasi Hanura ke bakal calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Rabu 29 Juli 2020.

Penyerahan rekomendasi Hanura ke bakal calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Rabu 29 Juli 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Hanura dikabarkan mengusung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical-dr Fadli Ananda (Dilan), Rabu 29 Juli 2020.

Kepastian itu terlihat dalam sebuah foto yang beredar di grop WhatsApp wartawan politik. Di mana DPP menyerahkan sk rekomendasi ke Deng Ical.

Sekretaris Hanura Makassar Jufri Pabe dikonfirmasi mengatakan, piahkanya akan taat keputusan partai bila Hanura telah merekomendasikan Dilan di Pilwalkot Makassar 2020.

“Tentu kami akan patuh dengan keputusan itu,”katanya.

Namun, kata dia DPD dan DPP belum memberi informasi bahwa Hanura mantap mengusung Dilan. “Saya belum sempat buka foto yang beredar itu,”ucapnya.

Sementara Ketua Bappilu PDIP Sulsel Raisuljaiz menilai Hanura merupakan partai yang mengedepankan nurani dalam memilih calon.

Lanjut Raisul, partai itu lebih mengutamakan calon yang membutuhkan partai untuk maju dalam konstentasi pemilu agar rakyat di suguhkan pilihan beragam.

“Bukan memberikan kepada kandidat yang ingin menjegal calon maju. Selamat bergabung partai Hanura.

Insya Allah kita bersama akan membawa Makassar lebih baik,”katanya.

Adapun bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda dikonfirmasi menolak berkomentar lebih jauh terkait rekoemndasi yang diterima oleh Deng Ical.

“Saya no commen soal itu,”tutur Fadli.

Diketahui, pasangan Dilan saat ini sisa membutuhkan tiga kursi untuk maju di Pilwalkot Makassar. Karena sebelumnya PDIP 6 dan PKB 1 telah lebih dulu memberikan rekomendasi bagi pasangan ini.

Sementara PKS, yang disebut-sebut akan mengusung Dilan hingga saat ini belum memutuskan pilihan.