Ini Jagoan Gerindra Sulsel di Enam Daerah yang Akan Direkomendasikan

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin.

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Gerindra Sulsel sudah mengunci usungannya di enam daerah untuk Pilkada 2020. Rekomendasi pun sudah terbit, tinggal diserahkan ke kandidat yang bersangkutan. “Kita rencana mau penyerahan rekom (rekomendasi). Mungkin Rabu (pekan ini). Tapi untuk enam kabupaten dulu,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Iwan Darmawan Aras, Senin 27 Juli 2020.

Iwan mengatakan keenam daerah tersebut yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Barru, Soppeng dan Kepulauan Selayar. Namun untuk nama-namanya, Iwan masih enggan membocorkannya.

“Nanti kita sampaikan, kan kita ingin berikan suprise. Kalau kami sebutkan sekarang, itu bukan kejutan namanya,” ujar Iwan.

Namun demikian, sedianya arah dukungan Gerindra sudah condong ke salah satu kandidat di masing-masing daerah. Misalnya saja paket Muh Thoriq Husler-Budiman Hakim di Lutim dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma di Lutra.

Selanjutnya Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di Bulukumba, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum di Barru, dan Prof Akbar Silo-Daeng Marowa di Kepulauan Selayar. Sebelumnya, Gerindra lebih dulu mengumumkan jagoannya di Makassar yakni Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Adapun lima daerah lainnya, Iwan menuturkan masih dalam proses. Diantaranya ialah Maros, Gowa, Pangkep, Tana Toraja dan Toraja Utara. “Lima daerah akan menyusul di tahap ketiga nanti,” jelas Iwan.