IAS Harap Demokrat Bisa Bersama Dilan di Pilwalkot Makassar 2020

Ilham Areif Sirajuddin.

Ilham Areif Sirajuddin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Mantan Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berharap partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat bersama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical-dr Fadli Ananda (Dilan) di pemilihan yang digelar pada 9 Desember tahun ini.

Alasannya, di tim ini ia menjadi tim pemenangan Dilan. Kemudian, dia permah menjadi bagian dari partai Demokrat. Begitupun dengan Deng Ical.

“Tidak baik kalau Demokrat tidak sama-sama,”ujar IAS ketika dihubungi Djournalist.com, Rabu 8 Juli 2020.

Tak sampai disitu, IAS mengaku tengah melakukan komunikasi politik dengan elit DPP Demokrat. Dengan harapan Demokrat menjatuhkan pilihannya untuk pasangan ini.

“Saya sudah sampaikan kalau saya ketua tim pemenangan Dilan ke DPP Demokrat,”katanya.

Sedangkan mengenai deklarasi, IAS menambahkan masih menunggu rekomendasi dari partai pendukung. Yakni PDIP, PKS, dan PKB.

“Kita tunggu rekomendasi B 1 KWKnya dari Partai pendukung,”jelasnya.

Diketahui, jumlah kursi keempat parpol itu di DPRD Makassar sebanyak enam kursi PDIP, lima kursi Demokrat dan PKS, serta satu kursi PKB. Sedangkan syarat untuk mendaftar di KPU Makassar yakni 10 kursi dari total 50 kursi di DPRD Makassar.

Adapun Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah mengatakan, semua calon masih berpeluang diusung oleh partainya. Baik itu Danny Pomanto, Deng Ical, Appi, dan None.

“Pekan ini saya akan ke Jakarta menghadap ke DPP untuk mempresentasikan lima kandidat. Yang nantinya dikerucutkan menjadi tiga nama,”tutur Ulla.