Soal Rekomendasi Golkar ke None, Farouk: Kita Butuh Pemimpin yang Konsisten

Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta.

Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com —  DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung Irman Yasin Limpo alias None di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar Farouk M Beta menyambut baik keputusan tersebut. Ia menegaskan jika saatnya Golkar menunjukkan jati dirinya.

“Kita butuh pemimpin yang konsisten yang menghargai partai dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dan Insya Allah itu ada sama bapak Irman Yasin Limpo,” ujar Aru sapaan akrab Farouk M Beta, Selasa 30 Juni 2020

Lanjut Aru, menurutnya DPP sudah mengambil keputusan berdasarkan perkembangan dan dinamika politik yang berkembang.

“saatnya Golkar memperlihatkan jati diri sebagai partai besar partai yang diperhitungkan dengan mengkonsolidasi struktur partai mulai dari kota hingga ke pokkar dan saksi – saksi dan seluruh lembaga yang melahirkan dan dilahirkan,” jelasnya.

“Untuk itu saya serukan dengan ucapan BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM mari kita bersatu, dan bekerja untuk kepentingan Rakyat, Allahu Akbar,” imbuh mantan ketua DPRD Makassar itu.

Dengan keputusan Golkar mengusung Irman Yasin Limpo alias None untuk bertarung di Pilwali Makassar 2020. Dengan demikian, rekomendasi sebelumnya ke Moh Ramdhan Danny Pomanto dibatalkan.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat tim Pilkada DPP Partai Golkar yang dipimpin langsung oleh ketua umum Airlangga Hartarto, Selasa (30/6/2020).

“Kota Makassar telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo (None),” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Bappilu dan Badan Saksi Nasional (BSN), H.A.M Nurdin Halid dalam video berdurasi 2 menit 23 detik.