Ibas-ARP Resmi Dapat Rekomendasi dari Demokrat di Pilkada Lutim 2020

Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP).

Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP), Senin 29 Juni 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP).

Penyerahan rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe kepada Ibas-ARP, di Kantor Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni Makassar, Senin 29 Juni 2020.
“Demokrat secara resmi mengusung Ibas-ARP,” kata Ni’matullah.

Menurut Ulla sapaan akrab, Ni’matullah, partainya mendukung pasangan tersebut, karena ARP merupakan kader Demokrat. Meskipun ARP baru saja bergabung di partai berlogo bintang mercy ini.

“Wakil bupati (Ibas) mau mengambil kader sebagai koson dua, saya tidak ada alasan untuk menolak. Yang kedua kita mau menang di Pilkada Luwu Timur,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Irwan Bachry Syam (Ibas) mengatakan, setelah menerima rekomendasi Demokrat yang memiliki modal dua kursi. Pasangan Ibas-ARP telah memenuhi enam kursi sebagai syarat untuk maju pada Pilkada Luwu Timur.

Sebelumnya, ia telah mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem dengan empat kursi.
“Meskipun syaratnya sudah cukup, kita juga terus melakukan lobi-lobi politik ke partai lain,” kata Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Selain itu, Ibas-ARP akan segera melakukan konsolidasi bersama NasDem-Demokrat beserta tim pemenangannya.