Golkar Sulsel: Tujuh Sudah Final Rekomendasi Usungan, Lima Masih Tertahan

Sekretaris Tim 9 Pilkada Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin.

Sekretaris Tim 9 Pilkada Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim desk Pilkada Golkar Sulawesi Selatan telah merampungkan bakal calon kepala daerah yang resmi mendapat rekomendasi format B1 KWK pada Pilkada yang digelar tahun ini. Dari 12 daerah yang menggelar pemilihan, tujuh diantaranya sudah final sedangkan lima daerah lainnya masih tertahan.

Sekretaris Tim Desk Pilkada Golkar Sulawesi Selatan Irwan Muin mengatakan, tujuh daerah yang bakal mendapat rekomendasi usungan yakni Kabupaten Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Lutim, Lutra, dan Soppeng.

“Tujuh daerah sudah final rekomendasi usungan kami. Karena sudah ada pasangan dan syarat partai koalisinya sudah mencukupi ,”ujar Irwan melalui pesan whatsApp, Jumat 26 Juni 2020.

Walau demikian, Irwan menolak membeberkannya. Tapi informasi yang dihimpun Djournalist.com, tujuh kandidat itu diantaranya di Kabupaten Maros Tajerimin dan Havid sedangkan di Pangkep A. Ilham Zainuddin dan Hj. Rismayani, di Barru Malkan Amin dan Andi Salahuddin, di Lutim Thoriq Husler dan Budiman.

Adapun lima daerah lainnya yang masih karena belum cukup koalisi partainya dan juga belum memiliki pasangan yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Toraja, Bulukumba, dan Torut.

“Kami sisa menunggu permintaan dari DPP untuk mengirim nama-nama yang sudah final,”jelasnya.