Ashabul Kahfi Sebut Koalisi PAN dan Gerindra di Pilkada Bulukumba Sudah Fix

Ketua PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi.

Ketua PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi menyebut, koalisi PAN dan Gerindra di Pilkada Bulukumba sudah selesai. Dua partai ini sepakat merekomendasikan CEO Amaly Grup, Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel yang juga anggota DPRD Sulsel Edy Manaf.

“Pasangan ini sudah fix. Dan pak Edy Manaf pun bersedia untuk maju,”ujar Ashabul Kahfi ketika dihubungi Djournalist.com, Jumat 26 Juni 2020 malam.

Sisa kata dia, penyerahan rekomendasi untuk diberikan kepada mereka. Dengan begitu tersisa dua daerah yang belum tuntas dari 12 daerah yang menggelar pemilihan di Sulawesi Selatan.

“Yang belum fix yakni Kota Makassar dan Selayar. Karena belum cukup partai koalisinya dan pasangannya. Sabar saja waktu masih lama,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin dikonfirmasi terpisah tidak membantah kalau partainya akan mengusung Andi Utta. Tapi soal paket dengan Edy Manaf belum diketahui secara pasti.

“Benar, kami ke Andi Utta. Tapi soal paket dengan pak Edy saya belum tahu. Coba hubungi pak Iwan (Ketua Gerindra Sulsel),”ucapnya.

Adapun Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan belum direspons.