Rahman Assegaf Ubah Cara Sosialisasi di Tengah Pandemi Covid-19

Bakal Calon Bupati Pangkep Rahman Assegaf.

Bakal Calon Bupati Pangkep Rahman Assegaf.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Meski di tengah Covid-19, Bakal calon Bupati Pangkep Abdul Rahman Assegaf tetap melakukan sosialisasi dalam hal pemenangannya di Pilkada Pangkep 2020. Hanya saja, tidak sebagaimana sosialisasi pada situasi normal. Rahman hanya melakukan sosialisasi yang ia istilahkan sebagai sosialisasi senyap-senyap.

“Sosialisasikan identik dengan kumpul-kumpul. Kecuali kalau sosialisasi senyap-senyap jalan. Berarti hari ini jalan. Sosialisasi senyap-senyap itu artinya saya sendiri datang ke orang, ada orang dating ke saya, satu dua orang. Itu berkerak itu sampai hari ini. Di bulan puasa kemarin saya temui juga beberapa orang dan ada juga caranya kawan-kawan saya datang itu sosialisasi,” ujar Rahman, Jumat 29 Mei 2020.

Meski demikian, Rahman Assegaf belum berani melakukan sosialisasi besar-besaran sebagaimana yang pernah dilakukannya saat sebelum Covid-19 mewabah. Karena ia tahu jika hal tersebut berbahaya dan bisa memicu penularan virus. Di samping itu, Rahman Assegaf juga hendak mematuhi protokol Covid-19.

“Tapi kalau sosialisasi secara struktur tentu kita tidak bisa. Sebab biasanya ikut ki hiruk pikuknya kan. Yah minimal ada mobil satu dua orang yang ingin ditampakkan jika ada yang bergerak gitu. Seperti sebelum wabah ini menghadang kita. Tapi kalau sekarang ini kan kalau mau melakukan itu jangankan sosialisasi, tarawih saja di masjid kita digrebek,” katanya.

Rahman Assegaf Sendiri belum tahu pasti kapan ia akan melakukan sosialisasi besar-besaran atau terstruktur seperti biasanya. Karena Covid-19 juga belum terlihat tanda-tanda untuk mereda. Namun, Rahman mengakui jika sosialisasi yang bersifat kecil dan senyap sering dilakukannya.

Sementara sosialisasi terstruktur belum direncanakan untuk dilakukan mengingat tingkat penyebaran COvid-19 cukup besar jika dilakukan. “Jadi itu yang menjadi pertimbangan kita untuk melakukan sosialisasi secara struktur,”jelasnya.