Gelora Sulsel Bakal Rekrut 250 Ribu Anggota

Deklarator Partai Gelora Indonesia masing-masing Anis Matta (tengah), Fahri Hamzah (kanan), dan Sekretaris Umum Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil (kiri).

Deklarator Partai Gelora Indonesia masing-masing Anis Matta (tengah), Fahri Hamzah (kanan), dan Sekretaris Umum Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil (kiri).

 MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Menteri Hukum dan HAM RI telah menandatangani Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Partai Gelora Indonesia. Proses ini terbilang cepat karena sejak didaftarkan secara resmi dan menyerahkan dokumen pada tanggal 31 Maret 2020 lalu.

Terhitung hanya butuh hampir 2 bulan Kemenkumham melakukan verifikasi hingga menerbitkan SK Pengesahan partai ini. Partai Gelora yang didirikan tanggal 28 Oktober 2019 oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah ini secara serius membangun infrastruktur partai hingga ke tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, hari ini Partai Gelora telah resmi mendapat SK Pengesahan Badan Hukum dari Kemenkumham. Kabar ini tentu bagi kami sebuah berita gembira apalagi SK ini terbit di malam ke 27 Ramadhan. Ini salah satu berkah Ramadhan, Insya Allah,” kata Sekum Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, Rabu 20 Mei 2020.

Di tengah situasi dan masa krisis pandemi Covid-19, serta keterbatasan, namun partai Gelora mampu melewati proses verifikasi baik administrasi maupun faktual oleh kemenkumham.

“Dengan SK Pengesahan Badan Hukum ini berarti Partai Gelora Indonesia telah resmi diakui Negara sebagai salah satu Partai Politik di Indonesia,” sambung Mudzakkir Ali Djamil

Partai Gelora, kata dia memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menyongsong pemilu 2024 yang kurang lebih 4 tahun lagi. Meskipun partai baru, tapi Gelora punya infrastruktur partai yang sudah terbentuk dan siap ikut di pemilu nantinya, termasuk di Sulawesi Selatan,

“Insya Allah partai Gelora Sulsel rencananya setelah lebaran nantinya Insya Allah akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah secara daring dengan semua pengurus DPD se Sulsel,” ucap Muda sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil.

Salah satu agenda strategis dalam 3 tahun hingga menjelang pemilu 2024, Partai Gelora Sulsel akan merekrut 250 ribu anggota dari seluruh desa dan RT/RW di Sulawesi Selatan.

“Kami ajak seluruh komponen masyarakat dari berbagai latarbelakang untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Partai Gelora. Insya Allah kami optimis Partai Gelora di Sulsel ini akan diterima oleh masyarakat,” harap Muda.