Bakal Calon Kepala Daerah Yakin Rekomendasi Tidak Berubah Walau Pilkada 2020 Ditunda

Ilustrasi pilkada 2020.

Ilustrasi pilkada 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal calon kepala daerah di Sulawesi Selatan meyakini rekomendasi tidak akan berubah walau pemilihan ditunda pada tahun 2021″ mendatang akibat imbas dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Insya Allah persoalan rekomendasi partai, kita akan kembalikan ke partai pengusung dan kami yakin kalau partai yang Insya Allah mendukung kami saat ini tidak akan berubah,”ujar bakal calon kepala daerah dari Kabupaten Maros, Chaidir Syam ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis, 2 April 2020.

Bahkan ia pun tidak mempersoalkan bila Pilkada yang digelar pada tahun ini ditunda,
“Kita semua harus legowo karena ini demi kemanusiaan jadi saya anggap penundaan ini tidak bermasaalah dan kita harus ikhlas semuanya,”katanya.

Lanjut Sekretaris PAN Maros ini, persoalan
dirugikan ia merasa tidak demikian. Karena akan lebih berbahaya kalau melaksanakan Pilkada disaat seperti ini ada wabah Corona.

Sedangkan Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras menyatakan setuju bila Pilkada pada tahun ini ditunda.

“Pada prinsipnya setuju. Tentu keselamatan masyarakat dan kita semua jauh lebih penting dibandingkan Pilkada,”katanya.

Sejauh ini lanjut anggota DPR ini, partainya belum mengeluarkan rekomendasi kepada kandidat manapun. Karena DPP belum mengeluarkan.

Adapun Ketua KPU Sulawesi Selatan, Faisal Amir mengatakan, pihaknya menunggu Perpu pengganti Undamg-Undang Pilkada yang akan dikeluarkan oleh Presiden Jokowi.