Ashabul Kahfi Berharap Amien Rais Tak Bentuk Partai Baru

Ketua PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi.

Ketua PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi berharap Amien Rais tetap bersama PAN pasca kongres di Kendari beberapa waktu lalu. Kendati dikabarkan akan membentuk partai baru.

“Pak Amien tidak pernah tergantikan di PAN. Karena beliau salah satu pendiri partai ini,”ujar Kahfi ketika dihubungi Djournalist.com, Senin malam 30 Maret 2020.

Ia pun berharap pasca kongres,kadernya menyatu kembali. “Dinamika dalam sebuah partai hal yang lumrah. Semoga partai baru yang akan dibentuk pak Amien hanyalah wacana. Mari menyatu kembali,”pintanya.

Hingga saat ini kata dia, PAN Sulawesi Selatan tetap solid dan tidak ada yang terpecah.

Diketahui, Amien Rais dan Zulkifli Hasan pecah kongsi dalam Kongres V PAN. Amien mendukung calon ketua umum yang menjadi lawan Zulkifli, yaitu Mulfachri Harahap. Kongres yang diwarnai kericuhan itu akhirnya memilih Zulkifli untuk kembali memimpin PAN.

Karena itulah, sejumlah politikus Partai Amanat Nasional dari kubu Amien Rais tengah bersiap membentuk partai baru. Partai ini bakal menghimpun tokoh-tokoh politik yang tidak masuk dalam jajaran pengurus PAN periode 2020-2025, seperti Amein Rais dan Mulfachri Harahap.