Cegah Penyebaran Corona, Musda Golkar Sulsel Ditunda

Logo Golkar (Int)

Logo Golkar (Int)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Musyawarah Daerah (Musda) Golkar dengan agenda pemilihan ketua DPD I Golkar di 34 daerah resmi ditunda. Penundaan tersebut disepakati oleh pengurus DPP Golkar di Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Golkar terhadap upaya pencegahan penyebaran wabah corona virus desease (Covid-19).

“Termasuk Musda Golkar Sulawesi Selatan ditunda,”ujar Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Risman Pasigai, Selasa, 24 Maret 2020.

Lanjut bekas Jubir bakal calon Gubernur Nurdin Halid pada Pilgub 2018 lalu itu, Musda Golkar sedianya dilakukan pada bulan Maret ini di seluruh Indonesia. Tetapi karena adanya surat edaran maklumat Kapolri nomor MAK//II/III/2020 pertanggal 19 Maret tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penyebaran covid-19 di Indonesia maka DPP memutuskan menunda Musda disleuruh daerah.

“Penundaan itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan,”katanya.

Bahkan kata dia, Nurdin Halid sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan menginstruksikan agar seluruh kantor sekretariat Golkar di daerah ditutup dan diminta beraktifitas di rumah saja.