Rahman Bando Harus Tunjukkan Dia Layak Dipilih

Calon Wakil Wali Kota Makassar Abdul Rahman Bando.

Calon Wakil Wali Kota Makassar Abdul Rahman Bando.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dalam beberapa pekan terakhir, nama Rahman Bando santer disebut dan berpeluang besar mendampingi bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin.

Rahman Bando adalah akademisi tulen yang telah mengabdikan diri melayani masyarakat Makassar, salah satunya pernah menjabat kepala dinas perikanan dan kelautan. Dan saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar.

Meski berpeluang besar dipilih sebagai wakil, namun Rahman diminta tidak jumawa dan berpuas diri, tetapi harus ikut bekerja memenangkan simpati masyarakat dan partai politik.

“Pak Rahman Bando harus menunjukkan diri memang layak dipilih dengan segala kelebihan yang dimilikinya, agar nanti tidak ada stigma sebagai pelengkap, ” beber Pakar Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Dr Yasdin Yasir dalam ngobrol politik yang membahas sosok Abdul Rahman Bando (ARB) di mata pakar, di Cafe Res_Publica, Jalan AP Pettarani, kemarin.

ARB selama ini dikenal sebagai sosok yang loyal kepada pemerintah dan tidak memiliki stigma buruk sejak menjabat di lingkup pemerintahan, dan memiliki keahlian dalam hal kelautan dan perikanan.

“Saya yakin dengan pengalaman Beliau yang pernah menjabat sebagai kepala dinas Kelautan dan perikanan, maka tidak sulit untuk mengelola Makassar ini, yang notabene memiliki area kelautan dan perikanan yang luas,” ungkap pakar ilmu pemerintahan Unhas, Dr Jayadi Nas di lokasi yang sama.

Kareba itu, pihaknya meyakini dengan dipilihnya kelak Rahman Bando sebagai pendamping Munafri Arifuddin, maka paket tersebut dinilai sangat layak dan diprediksi bisa memenangkan Pilwalkot Makassar tahun ini. (***).