Bakal Calon Kepala Daerah di Sulsel Mulai Batasi Sosialisasi ke Masyarakat Akibat Covid-19

Bakal calon kepala daerah Kabupaten Maros, Chaidir Syam (kiri) dan Irman Yasin Limpo (kanan) mulai membatasi melakukan sosilaisi ke masyarakat akibat covid-19.

Bakal calon kepala daerah Kabupaten Maros, Chaidir Syam (kiri) dan Irman Yasin Limpo (kanan) mulai membatasi melakukan sosilaisi ke masyarakat akibat covid-19.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Sejumlah bakal calon kepala daerah di Sulawesi Selatan yang akan maju pada pemilihan bupati dan wali kota mulai membatasi diri dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Itu disebabkan mewabahnya virus corona atau covid-19 di daerah ini.

Seperti yang dilakukan bakal calon kepala daerah di Kabupaten Maros, Chaidir Syam. Menurut Sekretaris PAN Maros ini, ia membatasi pertemuan atau sosialisasi langsung yang mengumpulkan banyak orang.

“Kami sudah mengcancel beberapa pertemuan atau sosialisasi kami,”ujar Chaidir melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 21 Maret 2020.

Lanjut Chaidir, sosialisasi ke masyarakat tidak lagi langsung turun kelapangan. Melainkan sosialisasi lewat media sosial.

“Langsung menelpon dan membatasi kontak langsung dengan masyarakat,”ucap legislator DPRD Maros ini.

Senada, bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo alias None mengungkapkan, sosialisasi ke masyarakat tergantung situasi di lapangan.

“Kalau tidak banyak orang dan ditempat yang representatif secafa hygenis tentu tetap kami lakukan,”tutur None.

Tetapi untuk saat saat ini kata dia, fokus bersama tim dalam melakukan kegiatan. Karena tim nya baru saja terbentuk.

Diketahui, sejak covid-19 mewabah,sudah dua warga Makassar yang positif terjangkit. Bahkan satu diantaranya telah meninggal dunia setelah pulang dari umrah ke tanah suci. Sedangkan pasien yang satunya tengah dirawat intensif di RS Wahidin Sudirohusodo.