Tiga Daerah di Sulsel Jadi Harga Mati PDIP Mengusung Kadernya

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG).

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PDIP masih ‘menahan’ rekomendasi usungan 10 dari 12 daerah yang menggelar pemilihan bupati dan wali kota di Sulawesi Selatan. Rencananya, pada tanggal 12 Maret nanti akan ada penyerahan rekomendasi.

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, partainya mewajibkan kepada kandidat untuk mengambil kader sebagai calon pendampingnya. Yaitu di Kabupaten Pangkep, Barru, dan Kota Makassar.

Di Kota Makassar kata dia, kader yang dipersiapkan adalah Andi Yaqin Padjalangi dan Onasis. Di Kabupaten Pangkep yaitu Muammar Muhayyang, dan di Kabupaten Barru yaitu Andi Mirza Riogi serta Mudatsir.

“Apabila bukan dengan kader. Tentu kami akan respons calon lain yang ingin dengan kader kami,”ujar RPG, Senin, 24 Februari 2020.

Lanjut RPG, tiga daerah itu harga mati untuk mengusung kadernya. Karena partainya merupakan pemenang pemilu di 2019 lalu.

“Apa kata dunia kalau ada kader, lalu kami mau mengusung calon lain,”jelasnya.

Sebelumnya, PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati Tomy Satria untuk Pilkada Bulukumba dan Basli Ali untuk Pilkada Selayar