DPP NasDem Terbitkan SK Rekomendasi untuk Danny Pomanto

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny" Pomanto.

Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny" Pomanto.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Beredar surat rekomendasi dari DPP NasDem untuk bakal calon Wali Kota Makassar. tertulis di surat bernomor 020-SI/RP/DPP-NASDEM/II/2020 tertangal 20 Februari 2020, yang ditujukan ke ketua DPW NasDem Sulsel, bahwa DPP NasDem memutuskan mengusung Mohammad Ramdhan Pomanto (DP) sebagai calon Wali Kota Makassar 2020-2025.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani Ahmad Ali sebagai wakil ketua umum dan Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP NasDem.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan rekomendasi tersebut, Syahar mengatakan jika NasDem mendukung Danny Pomanto sebagai Calon Wali Kota di Pilwali 2020-2025.

“Benar surat itu, NasDem mendukung pak Danny. Selanjutnya DP diharuskan memenuhi point-point yang ada disurat rekomendasi tersebut, salah satunya membangun koalisi parpol untuk mencukupkan jumlah (minimal 10 kursi parlemen) sebagai syarat maju di pilwali Makassar,” beber Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, Kamis, 20 Februari 2020.

Dalam surat rekomendasi yang bersisi lima point, ada dua point penting, yakni DPD NasDem kota Makasssar bersama Danny Pomanto diminta untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk mencari calon pasangan Wakil Wali Kota. Danny Pomanto diberikan batas waktu memenuhi syarat pencalonan ke KPU Kota makassar sesuai dengan perundang -undangan paling lambat 14 hari sebelum masa pendaftaran dibuka.

Adapun Juru Bicara Bakal Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Maqbul Halim mengatakan, itu kabar bagi Danny tapi ia memgaku belum menerima sk rekomendasi itu

“Semoga dapat diserahkan kepada Danny Pomanto di Musyawarah Rakyat pada tanggal 22 besok di Celebes Convention Center,”jelasnya.(***)