Darmawangsyah Muin Tegaskan Belum Ada yang Mengerucut Nama Cawalkot Makasar

Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin.

Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  — Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Selatan , Darmawangsyah Muin mengungkapkan belum ada kandidat yang mengerucut untuk pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Lantaran tahapan di DPD masih berproses.

“Kami di Desk Pilkada Sulsel baru akan menjadwalkan pelaksanaan fit untuk Makassar. Begitupun survei yang sementara berjalan dan diperkirakan tangal 24 (Februari) baru rampung,” kata Wawan, Jumat 14 Februari 2020.

Setelah itu, Desk Pilkada Sulsel baru akan menyerahkan pertimbangan untuk tiga nama besar yang akan diusul ke Ketua DPD Gerindra Sulsel pada 25 Februari harinya.

“Selanjutnya, Ketua DPD akan membawa ke DPP untuk diputuskan satu calon yang akan diusung,” lanjut Wawan.

Pernyataan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini sekaligus membantah pernyataan Syawaluddin Arief yang menyebutkan bahwa usungan Gerindra Sulsel di Pilwalkot Makassar sudah mengerucut ke salah satu kandidat. Menurut Wawan, Syawal memang salah satu Tim Desk Pilkada namun bukan pengambil kebijakan partai.

“Bahwa Syawal betul adalah salah satu Tim Desk Pilkada. Namun apa yang disampaikan beliau bahwa calon yang akan diusung di Pilkada Makassar sudah mengerucut, itu tidak benar sama sekali,” tegasnya.

Olehnya itu, Wawan menekankan bahwa untuk menghindari pernyataan liar sekaligus independensi desk pilkada gerindra Sulsel, informasi baiknya satu pintu saja. Yakni melalui dirinya sebagai Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel.

“Jadi untuk tidak membias berita-berita yang tidak perlu, khusus Pilkada di Sulsel saya yang akan berkomentar hingga tahapan selesai,”jelasnya.