Prof Akbar Silo Yakin Basli Ali Tak Akan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Selayar

Bakal Calon Bupati Selayar Prof Akbar Silo.

Bakal Calon Bupati Selayar Prof Akbar Silo.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal Calon Bupati Selayar Prof Akbar Silo meyakini Pilkada Selayar yang digelar secara serentak di 12 kabupaten/kota pada tahun ini bakal ada calon penantang. Sehingga wacana bahwa calon inkumben Bupati Basli Ali melawan kotak kosong tidak akan terjadi.

“Saya berharap tidak akan terjadi kotak kosong di Pilkada Selayar. Karena perjuangan belum selesai,”ujar Akbar kepada awak media, Kamis 30 Januari 2020.

Menurut guru besar Universitas Cendrawasih Papua ini, wacana itu sengaja dihembuskan oleh tim Basli agar tidak ada lawannya. Padahal ia mengaku tengah mempersiapkan starategi untuk maju dalam pemilihan itu.

“Dia punya kalkulasi politik Dia menganggap calon lain tidak ada apa-apanya. Kepercayaan dirinya tinggi. Padahal dia tidak tahu pergerakan saya. Kalau dia bisa baca saya punya pergerakan maka tidak akan muncul kotak kosong,”katanya.

Lanjut Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura itu, keseriusan dirinya untuk maju dalam pemilihan itu dibuktikan dengan mengikuti proses penjaringan yang dibuka oleh partai politik. Bahkan hingga saat ini belum satupun calon yang mendapat rekomendasi .

“Saya juga melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Sudah ada delapan parpol yang saya ikut mendaftar,”ucapnya.

Komunikasi itu kata dia, mulai dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP. “Tapi maaf saya tidak bisa sebutkan partai apa saja. Karena kita ini saling mengintip kekuatan. Yang pasti ada yang sudah mengerucut dan ada yang baru buka pintu,”tutur Prof Akbar.

Ia pun menyebut telah melakukan starategi door to door dengan warga sambil melakukan dialog. Selain itu memasang sejumlah banner di 11 kecamatan di Kabupaten Selayar.

“Alhamdulillah survei kami trendnya positif,”katanya.

Diketahui, di Pilkada Selayar Prof Akbar paket dengan Daeng Marowa. Salah seorang Presiden Direktur Prime Strategy Indonesia, sebuah perusahaan multinasional yang berafiliasi ke Jepang.