Gerindra Sulsel Gelar Fit And Proper Test Calon Kepala Daerah Selama 15 Hari

Darmawangsyah Muin.

Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Gerindra Sulawesi Selatan menjadwalkan fit and proper test bakal calon kepala daerah selama 15 hari . Yang dimulai tanggal 1 Februari pekan depan. Hal itu didampaikan oleh Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin.

“Sebentar kami rapatkan dengan tim desk pilkada. Kemungkinan tes nya dilakukan tanggal 1 Februari dan berlangsung selama 15 hari,”ujar Darmawangsyah Muin kepada awak media, Kamis 30 Januari 2020.

Tes bakal calon kepala daerah itu kata dia dimulai dari Kabupaten Bulukumba lalu Selayar, Maros dan seterusnya . “Kita upayakan tanggal 20 Februari sudah selesai termasuk dengan hasil surveinya . Kemudian nama-nama itu diserahkan ke DPP Gerindra,”katanya.

Ia mengungkapkan, tiga nama bakal calon kepala daerah yang akan diserahkan ke DPP. Yaitu kandidat yang memiliki surveei tertinggi, kedua, dan ketiga. “Tapi yang kita utamakan yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai ini untuk pemilu 2024,”tegas Wawan-sapaan Darmawangsyah Muin.

Adapun soal sikapnya di Pilkada Gowa, Wawan mengaku masih menunggu arahan dari DPP. Apakah dia maju atau tidak. “Kalau nantinya dalam fit and proper test tak ada calon maka kami akan coret,”jelasnya. (***)