Calon PPK di Pilwalkot Makassar Capai Ratusan Pendaftar di KPU

Suasana pendaftaran calon PPK untuk Pilwalkot Makassar 2020 di Sekretariat Kantor KPU Makassar, Jumat 24 Januari 2020.

Suasana pendaftaran calon PPK untuk Pilwalkot Makassar 2020 di Sekretariat Kantor KPU Makassar, Jumat 24 Januari 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar menarik banyak perhatian masyarakat, banyak yang ingin ikut mengambil peran mengawal demokrasi, khususnya sebagai Adhoc, terbukti dengan membludaknya jumlah pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah ini.

Data yang masuk, Jumat malam 24 Januari 2020 Pukul 22.16 WITA yang telah mengembalikan berkas dan memperoleh tanda terima pendaftaran secara resmi berjumlah 629 orang.

“Hingga malam ini sudah mencapai 629 pendaftar,”ujar Komisioner KPU Makassar, Endang Sari.

Lebih lanjut ia mengungkapkan,
yang mengembalikan berkas hard copy masih banyak berdatangan di kantor KPU Kota Makassar. Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, membuktikan bahwa para warga masyarakat merespon positif dan antusias ingin terlibat dalam mengawal demokrasi di Kota Makassar.

“Sebagai bentuk transparansi dalam perekrutan PPK kali ini, maka seleksi tertulis akan diberlakukan metode “Computer Assisted Test” (CAT). Tes CAT ini bertujuan untuk menguji pemahaman calon PPK terkait regulasi pemilihan,”katanya.

Sesuai dengan komitmen KPU, maka penyelenggara harus profesional, independen, dan berintegritas. Sebab kesuksesan Pilwali Makassar 2020 ini juga tidak terlepas dari kinerja para Adhoc.

“Karena merekalah yang kemudian akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat (para pemilih) di Kota Makassar. Berhubung hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran, Kantor KPU Makassar akan buka hingga pukul 23.59 WITA untuk menunggu para pendaftar membawa berkas hard copynya,”jelasnya.